Monday, 28 May 2018

author photo
Photo: Tribunnesw.com
PORTALTEBO.com - Ini menjadi peringatan bagi pemilik pangkalan untuk tidak menaikan harga gas elpiji 3 kg diatas Harga Eceran Tertinggi (HET). Urusannya, bisa ke polisi.

Dilansir dari Tribunnesw.com,Masrawan (61). pemilik pangkalan di RT 3 RW2 Desa Antasan Senor Kecamatan Martapura Timur Kabupaten Banjar ini, diamankan petugas Satreskrim Polres Banjar lantaran menjual gas LPG diatas Harga eceran tertinggi.

Polisi mengamankan sebanyak 50 tabung gas LPG 3 kilogram yang dijual tersangka kepada seorang korbannya seharga Rp22 ribu.

Terlihat Kemarin Jumat (27/3/2018) Masrawan masih diamankan di Polres Banjar untuk menjalani pemeriksaan.

Begitu pula korbannya
Ditemui di Polres Banjar, Masrawan membenarkan perbuatannya itu. Diapun menyesali itu dan berharap pangkalan lain yang menjual diatas HET untuk tidak melakukan seperti dirinya.

"Mudah-mudahan pangkalan lain tidak seperti saya menjual diatas pasaran. Banyak yang lain pangkalan bahkan diatas harga yang saya jual," katanya.
Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete melalui Kasatreskrim AKP Sofyan didampingi Kanit Tipidter Ipda Indro Witayuda membenarkan telah mengamankan Masrawan pemilik pangkalan di Desa Antasan Senor.

Masrawan diamankan bersama tabung gas LPG 3 kilogram sebanyak 50 tabung yang ditemukan di dalam angkot yang dikemudikan Kamarudin.

Masrawan menjual gas lpg 3 kilogram kepada kamarudin diatas harga HET yakni seharga Rp22 ribu.

"Masrawan dijerat pasal 62 ayat (1)jo Pasal 8 ayat (1)huruf a dan atau pasal 10 huruf a UU RI No 8/1999 tentang perlindungan konsumen dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara," terang Indro.

Indro membenarkan dinaikannya harga gas LPG 3 Kilogram oleh oknum pangkalan ini membuat harga gas LPG 3 kilogram melambung.

Terkait dengan itu, pihaknya akan menindak pangkalan lain yang menjual gas LPG 3 Kilogram.

"Silahkan warga melaporkan kepada kami jika ada menemukan pangkalam yang menjual gas lpg 3 kiligram di atas HET," katanya Hari Widodo. [ ]

Sumber Artikel
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement