Ini Motif Penculikan Bocah di Rimbo Bujang???

- 14:33:00
advertise here
Korban sudah diamankan kini dalam pengawasan Satreskrim Polres Tebo
PORTALTEBO - Kerja keras jajaran Kepolisian Polres Tebo, Polsek Rimbo Bujang yang diback up Polda Jambi dan Polres Linggau patut diapresiasi. Kasus penculikan anak yang terjadi diwilayah hukum Polsek Rimbo Bujang berhasil diungkap dan bocah yang diculik yakni Febriano Zaidan Al Qozali alias Zaidan (11) berhasil diselamatkan.

Kapolres Tebo AKBP Zainal Arrahman, SIK melalui Kasat Reskrim AKP Hendra Wijaya, SIK, sesuai Standar Operasional Polisi (SOP), yang menjadi target penyelematan adalah korban yang jadi sandra.

“Aksi ini dilatarbelakangi pemerasan, pelaku meminta uang tebusan sebesar Rp 500 juta,”tegas Kasat pasca pulang dari penyergapan.

Kasat menyebutkan, pengungkapan bekerjasama dengan Polres Musi Rawas Utara dan Polsek Nibung. Para pelaku ini menurut data kepolisian merupakan resedivis dengan kasus yang berat.

“Pelaku lebih dari dua orang dan mereka semua adalah resedivis kasus berat dan ada yang baru keluar dari penjara,”ungkap Kasat.

Terungkapnya kasus penculikan ini setelah polisi mengamankan semua keluarga pelaku utama, pelaku utama ini memiliki istri 4 orang dan semua istrinya dilibatkan, sebagian besar keluarga pelaku utama tinggal di Nibung.

“Setelah semua keluarganya kita amankan, pelaku akhirnya menyerah dan meninggalkan sandra didepan rumah Kades Nibung,”ujar Kasat Reskrim.

Kasat juga menegaskan, pengejaran dan penangkapan pelaku terus dilakukan. Kepolisian Polres Tebo sudah mengantongi semua data dan identitas para pelaku.

Awal bulan Mai tepatnya selasa, 8 Mai 2018, Elmita (40) warga Jalan R. A.  Kartini Rt 03 Rw 09, Wirotho Agung, Rimbo Bujang, Tebo mendatangi Mapolsek Rimbo Bujang untuk melaporkan anaknya yang bernama Febriano Zaidan Al Qozali alias Zaidan (11) diculik.(P05)