Tuesday, 29 May 2018

author photo
PORTALTEBO.com - Buruknya sistem drainase di jalan dua jalur kota Tebo dikeluhkan pengendara. Pasalnya, hanya beberapa menit saja diguyur hujan, membuat air meluap dan mengenangi badan jalan.

Hal ini tampak jelas di Km.2 dan Km. 3 jalan dua jalur Tebo Bungo, Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, pada Selasa malam (29/05/2018).

“Setiap turun hujan, lokasi ini selalu jadi langganan banjir. Air mengenang hingga kebadan jalan, “ujar Tar salah seorang pengendara sepeda motor, Selasa malam (29/05/2018).

Menurut Tar, kondisi tersebut harus segera ditanggapi. Jika dibiarkan saja, selain merusak jalan juga mengancam keselamatan pengguna jalan.

Pantauan PORTALTEBO.com pada Selasa malam (29/5/18), drainase yang ada tidak mampu menampung debit air hujan. Akibatnya, air meluap ketengah badan jalan.

“Saluran draenasenya mampet akibat proyek pelebaran jalan tahun sebelumnya,” kata Tar lagi.

Selain pengendara, kondisi genangan air ini juga dikeluhkan oleh warga disekitar. Keluhan ini langsung dilontarkan oleh Yanti pemilk Counter OLX. Dia mengaku selalu kerepotan disaat turun hujan.

”Setiap turun hujan, air mengenang hingga ke pekarangan counter saya. Akibatnya, pembeli enggan singga,”kata dia yang mengaku merugi.

Menurut Yanti, kondisi seperti ini sudah berlangsung cukup lama, dan sampai saat ini belum juga ada upaya perbaikan dari intansi terkait.

“Kami berharapkan dreinase ini cepat di perbaiki, mengingat jalan ini, merupakan jalan lintas yang ramai dilalui, ” harapnya mengakhiri. (p15)
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement