Wednesday, 23 May 2018

author photo
Hewan ternak masih keliaran di Kota Tebo
PORTALTEBO, - Penertiban hewan ternak yang kerap dilakukan oleh anggota Polisi Pamong Praja (Pol PP), sepertinya tak membuat pemilik hewan ternak kapok. Buktinya, beberapa pekan belakangan ini, hewan ternak mulai dari sapi dan kambing terlihat menguasai kota Tebo.

Selasa (22/05/2018), hewan ternak ini terlhat berkeliaran dijalur dua pusat kota Tebo, kondisi ini sangat mengganggu pengguna jalan, selain berakibat kecelakaan lalulintas, hewan ternak ini juga mengotori jalan kota Tebo.

Salah seorang pengendara sepeda motor, Rudi mengungkapkan di daerah ini hewan ternak seperti Sapi maupun Biri-biri dan kambing sering kali berada di jalanan, tidak jarang beberapa pengguna jalan mengeluhkan hal itu.

"Didaerah ini sering kali hewan ternak berkeliaran, selain mengganggu ini juga membahayakan pengendara," kata Rudi.

Dirinya mengatakan, bahwa dengan berkeliarannya hewan ternak di jalanan tentu sangat mengganggu para pengguna jalan khususnya para pengendara roda Empat maupun roda Dua.

"Hewan ternak itu sangat mengganggu para Pengendara, dan sering kali Sapi itu melayang jalan," sebut Rudi.

Hal ini lanjutnya, terjadi karena kurang tegasnya Pemerintah dalam menegakan aturan atau Perda, karena jika pemerintah tegas pasti masyarakat tidak melanggar. Selain itu, pemerintah juga kurang mensosialisasikan Perda ini kepada masyarakat khususnya warga yang memiliki hewan ternak.

"Seharusnya Pemda benar-benar tegas dalam hal ini, karena ini dapat membahayakan. Dan jangan sampai mereka tidak mengetahui kalau ada peraturan tentang larangan hewan ternak berkeliaran di Kota Tebo,"Tegas Rudi.(P05)
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement