Wednesday, 30 May 2018

author photo
PORTALTEBO.com - Proyek pemasangan rangka baja pembangunan atap gedung tingkat dua kantor Pengadilan Negeri (PN) Tebo, ambruk, Rabu (30/05/2018).

Insiden ini diakui oleh Wahyudi Azmi Sekretis PN Tebo. Namun dia mengaku tidak tahu penyebab konstruksi rangka baja tersebut amblas. “Mungkin saja licin atau sebagainya, “kata Wahyudi dikonfirmasi PORTALTEBO.com, Rabu (30/05/2018).

Disinggung soal tidak ada papan merek proyek dilokasi pekerjaan, Wahyudi bilang, “Kemarin sudah dibuat sama pihak rekanan. Tapi ada kesalahan, didalam papan proyek pakai lambang Kejaksaan Negeri, sementara lokasinya di Pengadilan Negeri. Jadi sekarang lagi dibuat baru, “jelasnya.

Ditanya nama proyek dan perusahaan apa yang mengerjakannya, “Proyek Renovasi Kelanjutan Gedung PN Tebo, dikerjakan oleh CV Berjaya dengan pagu sekitar Rp 750 juta, “tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, rangka baja pembangunan atap gedung tingkat dua kantor Pengadilan Negeri (PN) Tebo, ambruk, Rabu (30/05/2018).

Kontan saja, insiden ini membuat pengunjung sidang kaget dan berhamburan keluar. gedung .

Insiden robohnya rangka baja untuk atap proyek pembangunan tingkat dua gedung PN Tebo ini terjadi sekitar pukul 14.45 WIB.

Rangka baja yang sudah dirangkai tersebut diperkirakan tak kuat, saat pekerja sedang menyambung rangkainnya tiba-tiba sebagian rangkaian tersebut roboh dan mengeluarkan suara gaduh.

“Proyek rangka baja bangunan atas roboh,”ungkap Ilyas yang saat itu sedang menunggu jadwal sidang.

Informasi yang didapat dari salah seorang pekerja, kejadian robohnya rangka baja tersebut sudah dua kali. Sebelumnya, rangka baja itu juga roboh saat sudah dirangkai.

“Ini yang kedua kalinya rangka baja ini roboh,”ungkap salah satu pekerja sambil berlalu.

Pantauan dilokasi, akibat kejadian itu, banyak rangka baja yang patah, rusak dan tak bisa digunakan lagi. Sementara itu, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. (P01)
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement