Thursday, 31 May 2018

author photo
PORTALTEBO - Menyikapi banyaknya Sekolah Dasar Negeri (SDN) yang tidak memenuhi standar yakni jumlah murid kurang dari 100 murid, Pemeintah Kabupaten Tebo melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Tebo akan melakukan marger atau penggabungan beberapa SDN menjadi satu SD.

Untuk mewujudkan marger SDN ini, Disdikbud akan membuat 3 SD Percontohan dan 3 SD Percontohan tersebut akan dibangun di 3 kecamatan di Tebo.

Hal ini ditegaskan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Sindi, saat ditemui awak media. Menurut Kadis, kepastian ini dilakukan setelah Pemkab Tebo dalam hal ini Disdikbud Tebo melakukan hearing dengan Komisi I DPRD Tebo.

"Hasil hearing dengan komisi 1 DPRD Tebo, Marger SD disepakti dan akan dilaksanakan setelah tahun ajaran baru," terang Sindi.

Mantan Kepala Bappeda ini juga menerangkan bahwa untuk tahap awal Sekolah Dasar Percontohan akan dibuat di Kecamatan Rimbo Bujang, Rimbo Ulu dan Rimbo Ilir.

"Setelah di Marger nanti kita akan lihat untung ruginya seperti apa, Selanjutnya 6 bulan kemudian kita akan ajak teman-teman lain melihat sekolah percontohan tersebut, dan jika hasilnya positif akan kita lanjutkan,”pungkas Sindi pada portaltebo.com.(P05)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement