Tuesday, 22 May 2018

author photo
PORTALTEBO.com - Sebagai upaya untuk meningkatkan kapasitas Puskesmas dalam melaksanakan Audit Internal serta Tinjauan Manajemen, Dinas Kesehatan Kabupaten Tebo mengadakan kegiatan Workshop Audit Internal dan Tinjauan Manajemen Puskesmas, Selasa (22/05/2018) di Aula Melati Kantor Bupati Tebo.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh perwakilan Puskesmas se Kabupaten Tebo ini, menghadiri narasumber atay permateri daei Provinsi Jambi yakni, dr. Musril, M,Kws. dr. Ahmad Ramadan. Mkm, dan Drs. H. Hatim M,Kes, Apt.

Workshop ini dibuka langsung oleh dr. Musril, MKes. Dalam sambutannya, dia mengatakan bahwa pada kegiatan ini seluruh peserta diberikan materi penyusunan rencana audit, menentukan unit-unit yang akan diaudit.

“Peserta juga menyiapkan instrumen audit mengenai permasalahan penyenkit yang ada di desa-desa di Kabupaten Tebo, “ujarnya.

Ditegaskannya, usai mengikuti workshop ini seluruh peserta dituntut untuk mampu memberikan pelayanan kesehatan yang bermutu bagi masyarakat. Pengelolaan Puskesmas yang baik menjadi kunci penting tercapainya kinerja Puskesmas yang berkualitas dan memenuhi harapan masyarakat.

Audit Internal Puskesmas adalah salah satu cara yang dapat ditempuh untuk menjamin bahwa penyelenggaraan pelayanan kesehatan di Puskesmas berjalan dengan baik, memenuhi kualitas dan mutu yang standar. “Melalui audit internal ini akan dapat diidentifikasi kesenjangan kinerja yang menjadi masukan untuk melakukan perbaikan dan penyempurnaan baik pada sistem pelayanan maupun pada sistem manajemen,”katanya. (p15)
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement