Monday, 28 May 2018

author photo
Ilustrasi
PORTALTEBO - Dari 220 Ribu warga Kabupaten Tebo yang wajib memiliki elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP), berkisar 15 ribu warga wajib e-KTP belum melakukan perekaman identitas diri tersebut.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Tebo, Prayitno. Menurutnya, pihak Dukcapil telah menginstruksikan dan meminta seluruh camat untuk turun kelapangan, mengajak dan menghimbau warga yang belum kantongi e KTP untuk segera mendatangi kantor camat ataupun Dukcapil.

“Saat ini tugas utama Dukcapil, agar warga 100 persen memiliki e KTP masih menghadapi masalah, namun Dukcapil tetap berusaha keras untik menyelesaikan tugas tersebut,”ungkap Prayitno pada awak media.

Sementara itu, Prayitno menegaskan, kendala yang dihadapi, masih minimnya pengetahuan warga soal pentingnya KTP. Selain itu petugas kecamatan juga masih kurang maksimal menjemput bola.

“Kita memang menyadari, untuk menuntaskan program ini butuh kerja keras, sementara kendala dilapangan, giat ini tidak ada intensifnya,”pungkas Prayitno.

Data yang diterima, terhitung April 2018, Warga yang wajib KTP sekitar 220 Rubu jiwa. 20 ribu telah memiliki KTP, 205 Ribu sudah melakukan perekaman dan sisanya 15 ribu lebih belum merekam sama sekali.(P05)


Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement