Wednesday, 23 May 2018

author photo
Ilustrasi
PORTALTEBO - Selain jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Tebo yang akan dilelang, jabatan 8 kepala Oganisasi Pimpinan Daerah (OPD) dilingkup Pemerintah Kabupaten Tebo, juga bakal dillelang. Selama ini jabatan 8 Kepala OPD tersebut hingga kini masih dijabat Pelaksana Tugas (Plt).

Kepala Badan BKPSDM Tebo, Haryadi menuturkan, pihaknya bakal membuka pendaftaran seleksi terbuka atau lelang jabatan di delapan OPD. Haryadi bilang, kemungkinan lelang jabatan akan dilaksanakan sebelum pelaksanaan lelang jabatan Sekda Tebo.

"Ini harus cepat, karena jabatan sekarang masih diisi Plt. Kemungkinan jelang lebaran atau awal lebaran sudah kita buka. Informasinya bisa dilihat lewat online ataupun media cetak," terang Haryadi, Rabu (23/5/2018).

Kedelapan jabatan OPD yang harus segera diisi yakni, Kepala Dinas Perindustrian, Perdaganhan dan Tenaga Kerja (Diperindagnaker), Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas BKKBN, Dinas Satu Pintu, Bapelitbangda, Dinas Perkim, Staf Ahli Bid Eko dan Pembagunan dan BPBD.

"Kisarannya diangka Rp 800 juta. Itu untuk pansel calon assesmentnya dan panitia lainnya," kata Haryadi meyakini.

Kendati menghabiskan anggaran yang lumayan besar, pihaknya ingin pelaksanaan seleksi terbuka ini nantinya mampu memberikan output yang positif bagi terlaksananya pembangunan di kabupaten Tebo.

Sementara itu jika pelaksanaan seleksi terbuka eselon dua ini sukses, kemungkinan Pemkab Tebo bakal membuka lelang jabatan untuk posisi Sekda.

"Sekda kita masih Plt, makanya kita dahulukan yang eselon dua dulu. Setelah itu baru lelang untuk Sekda," sebut Haryadi.

Sebelumnya juga Bupati Tebo, H.Sukandar pernah menyampaikan jika dalam waktu dekat pemkab Tebo bakal melakukan perombakan kabinet, termasuk untuk jabatan Sekda ini. Kendati demikian kepastian lelang jabatan tersebut kata Sukandar masih menunggu kepastian anggaran di Dinas BKPSDM Tebo.

"Sebelum dibuka lelang jabatan dibeberapa posisi, saya akan cek anggaran lelang di Dinas BKPSDM," kata Bupati H. Sukandar beberapa waktu lalu.

Dikatakannya, jika anggaran lelang jabatan masuk pada tahun 2018 ini, maka dalam waktu satu bulan kedepan lelang jabatan akan segera dibuka. (P05)
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement