Tuesday, 29 May 2018

author photo
Ilustrasi
PORTALTEBO - Menjelang hari raya Idul Fitri, aksi kejahatan diwilayah hukum Polres Tebo semakin meningkat, terutama kasus pembongkaran rumah dan yang disikat hanya kendaraan bermotor yang ada dalam rumah. Dalam sepekan ini sudah ada dua insiden bongkar rumah maling motor.

Sebelumnya aksi bongkar rumah ini terjadi diwilayah hukum Polsek Tebo Ilir dan aksi serupa juga terjadi diwilayah hukum Polsek Tebo Tengah. Dalam aksinya kawanan pelaku masuk dengan paksa dan membawa kabur motor yang ada didalam rumah.

Dalam laporan LP / B -  17 / V / 2018 / JAMBI / RES TEBO / SEKTOR TEBO TENGAH, tanggal 24 Mei 2018, korban M. Rasid (65) warga Rt 01 Tugu Rejo Desa Bedaro Rampak, Tebo Tengah melaporkan motornya yang hilang didalam rumah.

Pencurian yang diperkirakan terjadi, sekira pukul 19.30 WIB ini terjadi saat korban pergi kewarung untuk beli rokok, namun saat pulang, korban melihat lampu rumahnya mati, sementara runah tetangga hidup. Korban buru-buru masuk kerumahnya, namun saat melihat motornya tak lagi ada didalam rumah, korban langsung menjerit minta tolong.

Korban berusaha mencari motornya dibantu oleh saksi Budiono dan Dian, namun tak berhasil. Akhirnya korban melaporkan kasus pencurian tersebut ke Mapolsek Tebo Tengah.

“Saya kaget melihat motor saya hilang saat akan menghidupkan lampu. Diperkirakan para pelaku masuk dari pintu belakang dan langsung mengambil motor,”tutur korban dihadapan penyidik polisi.

Kapolsek Tebo Tengah, IPTU Gazali membenarkan adanya laporan pencurian dengan pemberatan yang terjadi di Tugu Rejo. Akibat kejadian tersebut 1 unit sepeda motor Yamaha MIO nomor polisi BH 4515 VE Warna putih raib.

“Saat ini kita masih melakukan pengembangan terkait kasus pencurian dengan pemberatan tersebut,”pungkas Kapolsek IPTU Gazali.(P05)

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement