Monday, 14 May 2018

author photo
Sambang yang dilakukan Tim Binmas Polres Tebo dikantor PT SKU Kile
PORTALTEBO - Kisruh yang terjadi  akibat dirumahkannya puluhan Buruh Harian Lepas (BHL) PT. Satya Kisma Usaha (SKU) KILE Desa Sungai Keruh, Tebo Tengah, Tebo, berakhir. Senin (14/5/2018), puluhan BHL yang dirumahkan akhirnya melemah dan menerima Uang Sangu Hati (Tali Kasih) yang disiapkan pihak Perusahaan.

Selain menerima uang Tali Kasih sebesar Rp 1,6 juta, 89 BHL yang dirumahkan juga menerima hak mereka yakni gaji dan akan dibayarkan saat gaji kecil tepatnya dihari sabtu minggu kedua.

Manager PT. SKU KILE, Sutondo, membenarkan, menurutnya, setelah pendekatan yang dilakukan oleh Frasetyo Kepala TU bersama dengan Kanit Satpam, Aulia Hidayat serta seluruh staf PT SKU KILE, pada minggu (13/5/2018) sekira pukul 16.00 WIB, sekitar 40 BHL mengambil uang Sangu Hati yang diberikan PT SKU.

“Berkat kerja keras semuanya, akhirnya, hari minggu kemarin, sekitar 40 BHL bersedia dirumahkan,”ungkap Sutondo.

Kisruh ini baru tuntas, senin (14/5/2018), setelah seluruh BHL yang jumlahnya 89 orang bersedia menerima uang Tali Kasih. Sementara itu, sesuai kesepakatan, BHL yang usianya dibawah 35 tahun akan diangkat menjadi karyawan.

“Hingga hari ini (senin) seluruh BHL akhirnya melunak dan menerima uang Tali Kasih dan tidak akan menuntut THR,”tambah Sutondo yang sangat berterimakasih dengan Kanit Satpam Aulia Hidayat bersama rekan-rekan lain.

Penuntasan kisruh puluhan BHL dengan manajemen PT SKU tetap dipantau Kepolisian Polres Tebo. Sejak, hari sabtu dan minggu, penjagaan ketat dilakukan Kepolisian Polres Tebo dan Polsek Tebo Tengah.

“Kisruh BHL dan manajemen SKU ini menjadi prioritas pengamanan kepolisian, sejak sabtu dan minggu dan dihari senin, pihak Polres Tebo dalam hal ini Kanit Binpolmas Sat Binmas Polres Tebo Bripka MH. Siagian dan Bripda Vyster Br melaksanakan kegiatan sambang dan patroli kearah di PT. SKU,”Terang Kasat Binmas, IPTU Agung.(P05)
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement