Warga Kesal, PT Makin Group Kembali Ingkar Janji

- 18:03:00
advertise here
PORTALTEBO.com - Sesuai kesepakatan dengan masyarakat, PT Makin Group berjanji bakal memperbaiki jalan di dusun Pangkal Bloteng desa Teluk Rendah Ulu Kecamatan Tebo Ilir, sebagus mungkin.

Perusahaan juga berjanji jika perbaikan jalan ini akan selesai dikerjakan pada bulan Maret 2018.

Nyatanya, hingga saat ini janji tersebut belum direalisasikan oleh pihak perusahaan. Padahal jalan tersebut adalah jalan yang juga dilintasi oleh mobil CPO PT. Makin, dan mobil antar Buah dari luar.

Dalam perjanjian Hitam diatas Putih, yang disetujui oleh PT. Makin akan menepati semua janji-janji itu. Dalam isi surat yang ditanda tangani Matre 6000 oleh Pihak PT. Makin, masyarakat Dusun Pangkal Bloteng meminta, Perbaikan Jalan, Perawatan, Pengerasan serta melakukan Penyiraman apabila musim kemarau.

Akan tetapi, saat ini PT. Makin Group melakukan perbaikan disaat musim hujan, sedangkan pada saat musim panas tidak ada alat yang beroperasi dijalan itu, sudah hampir 2 minggu jalan tersebut hancur seperti bubur.

Ketua Pemuda Pangkal Bloteng, Hendriyanto sangat kesal dengan Ulah PT. Makin tersebut, sudah selama dua minggu jalan Pangkal Bloteng tidak dikerjakan, sekarang jalan tersebut kembali hancur, padahal, yang melintas dijalan tersebut adala mayoritas mobil PT. Makin CPO, dan mobil antar Buah dari luar menuju perusahaan Makin.

“Iyo kesal nian kami dengan PT. Makin, kalau seperti ini terkesan ninggali janji nyo, sudah duo minggu jalan dak di kerjoinyo, sekarang jalan kami sudah hancur lagi,” kesal Hendri, Selasa (13/03/2018).

Hendriyanto menambahkan, didalam perjanjian yang di tanda tangani oleh pihak PT. Makin, penyelesaian jalan akan diselesaikan pada akhir Maret 2018. Namun, saat ini seluruh masyarakat sudah sangat mengeluh dengan keadaan jalan tersebut, selain itu anak-anak Sekolah susah untuk melintas. Bahlan masyarakat mau pergi ke masjid saja sudah susah, harus berani melintas jalan yang hancur (kotor-kotoran).

“Janji PT. Makin dengan Masyarakat itu akan selesai Bulan Maret ini, sesuai dengan kesepakatan dulu, kalau tidak selesai bulan Maret ini, jalan akan kami Portal, dan tidak ado lagi aktivitas PT. Makin dijalan ini, dan ini adalah kesepakatan kedua belah pihak,” pungkasnya.

Sayangnya, hingga berita ini diterbitkan, Humas PT. Makin Group Maryanto saat dihubungi Via Telpon tidak aktif, mencoba untuk menghubungi via Wa juga tidak masuk (ceklis). (p01)