Saturday, 10 March 2018

author photo
PORTALTEBO.com - Warga Rt 08  Dusun 6 Desa Tanjung Pucuk Jambi Kecamatan VII Koto, ikuti pengobatan gratis yang digelar Puskesmas Teluk Lancang bersama Perangkat Desa Tanjung Pucuk Jambi, Sabtu (10/03/2018)

Pengobatan gratis yang berlangsung sejak pagi hingga siang hari, terdiri dari masyarakat yang sudah tua dan anak balita yang jarang berkunjung ke Puskesmas untuk berobat karena berbagai alasan diantara, jauh, sibuk dan keuangan atau ekonomi.

Kepala Puskesmas Teluk Lancang, Zumna Dewi SKM mengatakan, pengobatan gratis yang dipadukan dengan program Posyandu ini, terselenggara atas kerjasama dengan Lintas sektoral. Tujuan kegiatan ini adalah untuk memudahkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, terutama keluarga miskin serta meningkatkan derajat kesehatan mereka.

“Biasanya kami setiap bulan melakukan kegiatan Posyandu. Memang di Posyandu ini hanya memberikan pelayanan bagi anak balita, jarang orang dewasa melakukan kunjungan walaupun mereka sakit,” ungkap Zumna Dewi pada PORTALTEBO.com.

Kegiatan tersebut menurut dia, akan terus dilakukan dengan berkeliling ke sejumlah dusun terpencil di wilayah Desa Tanjung dan teluk Lancang,
Dan dari Pihak Desa sendiri diwakili oleh Sekretaris Desa Redi Bustami,

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar, dan Kami sangat mendukung kegiatan dari Puskesmas Teluk Lancang ini. Dan semoga kegiatan ini dapat berkelanjutan,” kata Redi Bustami. (p01/RD)
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement