Satpol PP Siap Wujudkan Kawasan Tertib Lalulintas

- 10:55:00
advertise here
PORTALTEBO.com - Satuan Polisi Pamong Praja (satpol PP) Tebo bersama Polres Tebo membentuk tim gabungan patroli. Tim gabungan ini bertujuan untuk menciptakan Kawasan Tertib Lalulintas (KTL) di wilayah Tebo.

Tim yang telah terbentuk ini pada Rabu siang (14/03/2018) sekitar pukul 11.30 Wib, terlihat melakukan patroli di kawasan Kecamatan Tebo Tengah guna memantau aktivitas masyarakat kita.

"Kawasan yang menjadi tertib lalulintas dari jalur 2 Km.3 sampai Jembatan Tebing tinggi,”ujar Taufik Khaldy Kasat Pol PP Tebo melalui Kabid Trantibum Didel Karyadi, Kamis (15/03/2018).

Dibeberkannya, untuk tugas Pol PP adalah penertiban pedagang kaki lima (PKL) dan ternak. Sedangkan untuk penertiban pengendara adalah tugas dari kepolisian.

“Untuk saat ini kita masih tahap sosialisasi saja. Nanti akan ada tindak lanjut dari penertiban yang terus kita lakukan setiap minggunya,”ujarnya.

“Untuk PKL boleh berjualan di bibir jalan pada sore hari mulai pukul 16.00 wib Samapi pagi hari,”katanya lagi.

Saat ditanya kendala, dia menjelaskan, “Kita masih terkendala dengan hewan ternak yang berkeliaran bebas. Padahal sudah sering kali kita lakukan penertiban. Namun masih saja terlihat ternak ada ternak yang berkeliaran.

Untuk itu, Kabit Trantibum menghimbau kepada masyarakat untuk bekerjasama dalam hal penertiban ini, agar kedepannya Tebo menjadi kota yang kondusif, tertib aman dan nyaman.

“Dalam waktu dekat ini kita akan melakukan penertiban diwilayahnya kawasan tertib lalulintas dan kita akan gandeng OPD terkait serta ke kecamatan."tutupnya. (p01)
"KOLOM IKLANquot;