Samsat Optimis Over Target

- 11:57:00
advertise here
PORTALTEBO.com - Program pemutihan kendaraan bermotor oleh Samsat sejak Januari lalu menunjukan peningkatan yang signifikan.

Pasalnya persentase partisipasi masyarakat Tebo untuk melakukan pemutihan kendaraan terus mengalami peningkatan.

"Lumayan sejak ada pemutihan peningkatan sekitar 60 persen dari hari biasanya," ujar Fadlin Hafizi, Staf Samsat Tebo.

Fadlin mengaku optimis jika melihat tingginya animo masyarakat untuk melakukan program pemutihan, target PAD bakal over target. Terlebih tahun ini lanjut dia program pemutihan didominasi kendaraan roda dua dan kendaraan yang mutasi,"Target pendapatan pemutihan ini sekitar Rp 20 miliar," ucapnya.

Tingginya partisipasi masyarakat untuk melakukan pemutihan ini diceritakan Fadlin, rata-rata petani yang berpenghasilan menengah kebawah. Sedikitnya hampir 25 persen kontisbusi untuk pendapatan pajak kendaraan memang disumbang dari kalangan petani. Sementara sisanya beragam, baik dari kalangan PNS, swasta, pedagang dan banyak lagi.

"Rata-rata petani sawit dan petani karet. Karena kebanyakan pajak kendaraan mereka mati lebih diatas lima tahun," katanya.

Jawir biasa disapa juga mengatakan jika, masyarakat baik yang ada diluar tebo yang memiliki kendaraan dari luar jambi sangat diprioritaskan. Pasalnya untuk program BBN bea balik nama Samsat memberi kemudahan dalam proses mutasi atau balik nama. "BBN juga kontribusinya lumayan. Untuk itu memang kita anjurkan bagi masyarakat yang memiliki kendaraan luar jambi segera lakukan mutasi," ajak Jawir.

Terakhir saat disinggung sudah berapa besar pendapatan yang diperoleh Samsat sejak digulirkannya program pemutihan kendaraan Jawir belum menerima update data pendatapan dikantornya. Pasalnya Samsat baru merilis pendapatan pada April mendatang genap memasukin triwulan pertama. "Nanti April kita rilir pas triwulan pertama," kata Jawir singkat. (red)
"KOLOM IKLANquot;