Rata-rata Kondisi Jalan Sungai Rusak Berat

- 21:16:00
advertise here
PORTALTEBO.com - Belasan tahun tak pernah diperbaiki membuat sebagian besar jalan lingkungan Kelurahan Sungai Bengkal Kecamatan Tebo Ilir saat ini dalam kondisi rusak berat.

"Belasan tahun tak pernah diperbaiki, jadi rata-rata jalan lingkungan Sungai Bengkal saat ini dalam kondisi rusak berat," ujar Juli, salah seorang warga setempat.

Dijelaskannya, Kelurahan Sungai Bengkal terdiri dari 6 Dusun, yakni Muara Danau, Dusun Lamo, Tanjung Sari, Kemantan, Pasar Dan Air Panas. Sejak di aspal pada tahun 2000 silam, hingga kini sebagian besar jalan lingkungan Sungai Bengkal belum ada diperbaiki.

Diakuinya pengerjaan cor beton sepanjang kurang lebih 300 meter tahun 2017 lalu, tentunya jauh dari kata cukup dibandingkan jalan lingkungan Kelurahan Sungai Bengkal panjangnya kurang lebih 15 Kilo Meter.

"Kini hampir disemua Dusun jalannya berlobang membentuk seperti kubangan kerbau, ya jika panas berdebu, dan berlumpur saat hujan, bahkan disejumlah titik ada yang tidak bisa ditempuh sama sekali," ungkap Ketua RT 15 ini.

Tambahnya, disejumlah ruas jalan, aspal yang dibangun belasan tahun lalu sudah tak tampak lagi. Kondisi ini sebenarnya sudah diajukan dimusrenbang Kelurahan setiap tahunnya, tapi belum ada realisasi seperti yang diharapkan.

Dengan keterbatasan anggaran, Dirinya berharap Kedepannya Pemkab Tebo memprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan di Kelurahan Sungai Bengkal, Kelurahan dalam Kabupaten Tebo pada umumnya.

"Karena Kelurahan tidak memiliki anggaran seperti Desa, alangkah baiknya pembangunan yang bersumber dari APBD Tebo tersebut di prioritaskan di 5 Kelurahan yang ada di Tebo, agar pembangunanya berimbang dengan ratusan Desa yang lain," kata Juli lagi.

Wahyudi, Sekretaris Lurah Sungai Bengkal saat dikonfirmasi membenarkan kondisi ini. Ia mengatakan bahwa di Musrenbang tingkat Kelurahan Sungai Bengkal yang dilaksanakan dikantor Lurah beberapa waktu lalu keluhan ini juga disampaikan oleh seluruh Ketua RT, Ketua RW, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat.

"Hasil Musrenbang tingkat Kelurahan tersebut sudah kita sampaikan di Musrenbang tingkat Kecamatan Tebo Ilir," ujarnya.

"Mari sama- sama kita berusaha dan berdoa semoga usulan kita tahun ini bisa terealisasi," pungkasnya. (ial)