PS Muatan Sawit Terperosok di Jemban Bok Culvert Desa Purwoharjo

- 11:52:00
advertise here
PORTALTEBO.com - Mobil PS dengan Napol BH 8051 KU bermuatan sawit, sekitar pukul 23.00 Wib, Kamis malam (01/03/2018) terperosok saat melintasi jembatan Box Culvert yang berada di desa Purwoharjo Kecamatan Rimbo Bujang.

Informasi yang dirangkum PORTALTEBO.com, mobil angkutan sawit ini dikendarai oleh Firdaus (40) warga Bungo. Akibat insiden tersebut, sopir PS mengalami luka ringan pada kaki dan tangan.

“Tadi malam saat melintas ada motor, pas mau menghindar tau-tau mobil saya terperosok,”ungkap Firdaus yang mengaku baru kali ini melintas di jembatan tersebut.

Yadi saksi mata membenarkan insiden ini. Dijelaskannya jika kejadian ini terjadi pada Kamis malam sekitar pukul 23.00 Wib.

Atas insiden ini, Yadi minta kepada Pemkab Tebo agar segera memperbaiki jembatan tersebut, “Jangan sampai jatuh korban lagi. Jafi harus cepat diperbaiki, “kata dia.

Diketahui, dari 4 paket proyek pembangunan jembatan di empat Kecamatan di Kabupaten Tebo yang sudah dianggarkan pada tahun 2017, satu paket terpaksa batal dikerjakan. Pasalnya, pada saat proses lelang di Unit Layanan Pengadaan (ULP), lelang tersebut tidak ada pemenangnya. Satu satu paket yang batal dikerjakan tersebut adalah proyek pembangunan jembatan desa Purwoharjo Kecamatan Rimbo Bujang.

Diketahui, jembatan desa Purwoharjo belum lama ini nyaris putus karena jembatan yang berbentuk Box Culvert tersebut diterjang arus Sungai yang tidak mampu menampung debit air hujan.

Berulang kali, kendaraan yang lalu lalang melintasi jembatan tersebut terjebak dan nyaris tercebur ke dalam Sungai tersebut. Lokasi jembatan ini berada pada jalan Kabupaten yang menghubungkan simpang jalan 21 desa Perintis Kecamatan Rimbo Bujang dengan simpang Pal 12 Kecamatan Tebo Tengah. (p08)