Polisi Tebo Bagikan Helm Gratis Kepada Pengendara Motor

- 09:49:00
advertise here
Photo : Doc Polres Tebo 
PORTALTEBO.com - Polres Tebo melalui Sat Lantas membagi-bagikan helm secara gratis kepada pengendara sepeda motor di kota Tebo, Jumat (9/3/2018).

Kasat Lantas Polres Tebo Akp Aulia Rahmat, S.I.K saat dikonfirmasi mengatakan, saat ini masih ditemukan pengendara atau penumpang sepeda motor yang tidak memakai helm.

Sementara, menurut dia, pelindung kepala tersebut berperan vital guna meredam benturan ketika terjadi kecelakaan.

“Kita sudah sering menggelar kegiatan preemtif dalam rangka Operasi Keselamatan 2018. Mulai dari sialisasi, teguran dan penindakan. Namun masih saja ditemukan pengendara yang melanggar tertib lalu lintas,”ujar Kasat Lantas Polres Tebo.

“Makanya kita gelar kegiatan bagi-bagi helm gratis bagi pengendara yang melanggar, “kata dia lagi.

Dijelaskan Kasat, kegiatan bagi-bagi helm ini bertujuan untuk memacu kesadaranya pengendara untuk tertib berlalu lintas.

Selain membagi-bagikan helm, lanjut Kasat, anggotanya juga mempraktekkan terhadap pengendara roda 2 tentang tata cara penggunaan helm yang benar.

“Dengan cara seperti ini, kita berharap pengendara lebih tersentuh dan memahami pentingnya suatu kelengkapan saat berkendara di jalan raya,”kata Kasat Lantas.

Untuk diketahui, selain pengendara sepeda motor, anggota Sat Lantas Polres Tebo juga membagi-bagikan helm kepada anak-anak.

“Khusus pengendara Roda 2 yang kebetulan membawa anak mereka, kita bagikan helm gratis khusus anak-anak. Jadi bukan hanya para orang tua saja, namun anak-anak mereka juga wajib menggunakan helm demi keselamatan mereka,”pungkas Kasat Lantas. (red)