Wednesday, 21 March 2018

author photo
PORTALTEBO.com - Rencana Dinas Perhunbunan Kabupaten Tebo untuk mengoperasikan kembali Terminal KM 7 jalan lintas Tebo-Bungo pada Maret 2018 ini seperti belum akan terlaksana.

Pasalnya, sejumlah sarana dan prasarana penunjang yang dibutuhkan belum memadai, salah satunya adalah lampu penerangan dikawasan Terminal.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Plt Kadishub Tebo, Sulaiman. Dirinya mengatakan saat ini pihaknya sedang berupaya menyiapkan anggaran untuk pembangunan fasilitas penerangan terminal.

"Selama inikan terminal benar-benar tidak berfungsi dengan baik, jadi masih banyak sarana penunjang yang harus kita lengkapi, salah satunya yang saya sebutkan tadi yaitu lampu penerangan. Itu yang sedang kita siapkan saat ini," ujar Sulaiman.

Dikatakan Sulaiman, pada awalnya Dishub memang berencana membuka kembali terminal tersebut di bulan Maret ini. Namun karena masih ada sejumlah sarana penunjang yang belum lengkap, maka pihaknya belum bisa memastikan kapan terminal akan dibuka.

"Kita upayakan secepatnya, yang jelas kita akan pastikan sarana penunjang benar-benar lengkap baru mulai kita operasikan," sebutnya.

Diberitakan sebelumnya, jika terminal tersebut dibuka, ada sejumlah perubahan yang akan dilakukan oleh pihak Dishub Tebo untuk menertibkan kendaraan khususnya angkutan barang dan penumpang agar terminal tersebut benar-benar berfungsi sesauai dengan peruntukannya.

Kedepan pihak Dishub akan mewajibkan setiap PO dan mobil angkutan barang untuk masuk ke terminal Tebo. Ada dua opsi yang akan diberikan kepada setiap PO nantinya. Pertama, seluruh PO yang ada di Tebo wajib berkantor di Terminal dengan fasiltas dan tempat yang kita sediakan secara gratis. Kedua, jika PO tidak mau berkantor di terminal, PO wajib masuk ke terminal setiap kali keberangkatan. Jika mereka tidak mentaati aturan tersebut maka PPNS Dishub akan melakukan penilangan.

Dishub akan mewajibkan seluruh angkutan barang tanpa terkecuali masuk ke terminal. Sedangkan untuk angkutan penumpang, pihaknya hanya akan mewajibkan PO yang ada dalam provinsi Jambi saja yang masuk ke terminal Tebo. (red)
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement