Penggunaan DD dan ADD Harus Dipublikasikan

- 09:55:00
advertise here
Ilustrasi/net
PORTALTEBO.com - Program bantuan Anggaran Dana Desa dan Dana Desa  (ADD dan DD) yang dikucurkan Pemerintah Republik Indonesia (RI) kesemua desa diseluruh Indonesia bertujuan untuk memajukan infrastruktur, pembangunan serta perekonomian kehidupan di Desa.

Semua program kerja tersebut harus disampaikan atau diinformasi kesemua warga dan umum. Mulai dari informasi melalui papan informasi hingga melibatkan media cetak atau media lainnya.

Untuk menginformasikan penggunaan DD dan ADD juga tertuang dalam program kerja desa dan dananya bisa diambil dari DD ataupun ADD.

Penggunaan dana DD dan ADD yang diperuntukan untuk informasi semua program kerja tersebut dibenarkan oleh Kepala PMD Tebo melalui Ansori Kepala Bidang (Kabid) Pemerintahan Desa.

Dia menegaskan, sesuai dengan pedoman penggunaan DD dan ADD yang tertuang dalam Peraturan Bupati dan Peraturan Pemerintah, disebutkan kalau untuk Anggaran Dana Desa (ADD) tertuang dalam Pengelolaan Informasi Desa dan di Dana Desa (DD) tertuang dalan Pengembangan Pengelolaan Informasi dan Komunikasi.

"Didalam progran kerja harusnya dibuat, selain itu, untuk publikasi giat program kerja desa tersebut juga tercantum dalan Peraturan Bupati tentang pengelolaan dan penggunaan Dana Desa,"terang Ansori.

Namun, ditambahkan Ansori, semuanya tergantung pemerintah desa, apakah sudah memasukannya saat Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan Desa. (p09)
"KOLOM IKLANquot;