Penerimaan CPNS di Tebo Terancam Batal, Ini Gara-garanya

- 16:55:00
advertise here
PORTALTEBO.com - Sepertinya keinginan masyarakat khususnya Kabupaten Tebo, untuk mengikuti seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pupus. Pasalnya, hingga saat ini belum ada tanda-tanda dari Kemenpan-RB akan dibukanya penerimaan CPNS untuk wilayah . Antinya, rencana dibukanya penerimaan CPNS di Kabupaten Tebo terancam batal. Hal ini diakui oleh Haryadi Kepala BKPSDM Kabupaten Tebo.

“Memang sempat ada rapat koordinasi di Palembang beberapa waktu lalu, namun hanya pembicaraan mengarah ke persoalan teknis semata. Yang jelas sampai saat ini belum ada tanda-tanda dari Kemenpan-RB untuk penerimaan CPNS," ujar Haryadi, Kamis (22/03/2018).

Dengan belum adanya kepastian penerimaan CPNS ini, Haryadi minta kepada masyarakat agar bersabar. “Ini kesempatan kepada masyarakat untuk lebih mempersiapkan diri bila ada penerimaan CPNS nanti, “kata dia.

Dijelaskannya, ada tiga formasi yang memang dapat menjadi acuan dalam mengikuti seleksi CPNS nantinya, yakni bidang Pendidikan, bidang Teknis, dan Bidang Medis. “Kebutuhan tiga bidang itu setiap tahun selalu kita usulkan. Hanya saja, persetujuan dibukanya CPNS bergantung pada restu pusat dengan sejumlah pertimbangan," pungkasnya. (p08)
"KOLOM IKLANquot;