Tuesday, 13 March 2018

author photo
PORTALTEBO.com - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tebo melakukan inovasi dalam pemberian hukuman kepada pelajar bolos atau berkeliaran disaat jam belajar.

Hukuman atau sanksi yang bakal diberikan yakni, pelajar membolos atau berkeliaran disaat jam belajar harus membaca buku di Perpustakaan Tebo.

Ini disampaikan langsung oleh Taufik Khaldy Kasat Pol PP Tebo melalui Hata, Kasi Trantibum Pol PP Tebo, Selasa (13/03/2018).
Menurut dia, hukuman membaca bagi pelajar membolos lebih bermanfaat. Pasalnya, dengan membaca secara otomatis bakal menambah pengetahuan terhadap pelajar yang membolos tersebut.

“Jadi untuk membina pelajar bolos sekolah atau berkeliaran disaat jam belajar tidak cukup dengan memberikan sanksi saja. Tapi harus kita beri hukuman membaca buku di Perpustakaan, “kata Hata pada PORTALTEBO.com.

Untuk diketahui, lanjut Hata, Tebo memiliki Perpustakaan yang berada di kawasan Taman Tanggo Rajo Kecamatan Tebo Tengah. Ada ribuan judul buku yang tersedia di Perpustakaan milik Pemkab Tebo tersebut.

“Perpustakaan ini terbuka untuk umum. Jadi siapa saja boleh berkunjung dan membaca disana. Jadi Perpustakaan ini kita manfaatkan juga untuk menghukum pelajar yang kedapatan membolos, “ujarnya.

Untuk itu, Hata menghimbau kepada seluruh pelajar di wilayah Kabupaten Tebo agar tidak membolos atau berkeliaran disaat jam belajar. “Kalau kedapatan membolos akan kita tangkap dan kita beri sanksi membaca buku di Perpustakaan, “tutup dia. (p01)
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement