Jalan Desa Bungo Tanjung Nyaris Putus, Kades: Sudah Sering Diusulkan Untuk Dibangun Turap

- 19:02:00
advertise here
Photo : Facebook Sohidin Pashter 
PORTALTEBO.com - Jalan penghubung desa Bungo Tanjung Kecamatan Tebo Ulu, nyaris putus. Hal ini terungkap pada photo yang diupload oleh warganet ke media sosial facebook, 1 jam lalu.

Warganet dengan akun Sohidin Pashter.ini mengupload 3 photo kedinding facebook miliknya. “Jalan di desa BUNGO TANJUNG terancam putus, kondisi jalan saat ini sudah sebagian terjun kesungai batang hari, dan di perkirakan akan terjadi lagi lonsor di jalan tersebut dan akan bertambah kembali bagian jalan yang akan terjun ke sungai batang hari,”keterangan photo.

Photo inipun mendapat tanggapan dari warganet lainnya. “Hmm klo iko lah wajib untuk diperbaiki bang..,”pemilik akun Ajab Mitra Prasetya. “Ksh turap la,,,”sambung akun Uswatun Kamila.

“Awas be hanyut dusun tu😊,”tulis Assya Jamboy dan diikuti komentar warganet lainnya.
Photo : Facebook Sohidin Pashter 

Terkait longsornya jalan ini dibenarkan oleh Zaid Kepala Desa Bungo Tanjung Kecamatan Tebo Ulu. Dia menjelaskan jika kondisi longsornya jalan tersebut sudah terjadi sebelum dia menjabat sebagai Kades Bungo Tanjung.

“Sebelum saya jadi kades, sekitar 8 tahun yang lalu jalanya sudah longsor,”ungkap Zaid dikonfirmasi PORTALTEBO.com, Jumat (02/03/2018).

Disinggung apakah kondisi longsornya jalan ini sudah diusulkan untuk segera diperbaiki, Zaid mengatakan, “Dari dulu juga, sebelum saya jadi kades sampai sekarang selalu kita usulkan agar dibangun turap,”kata dia.

“Usulkan ke Pemkab Tebo sudah sering. Usulkan Pemprov Jambi juga sudah pernah. Tapi belum juga ada tanda-tanda untuk diperbaiki,”kata dia lagi.

Diakui Zaid jika kondisi longsor jalan tersebut sudah pernah dicek langsung oleh Bupati Tebo maupun Gubernur Jambi. Sayang hingga saat ini belum juga ada tanda-tanda untuk diperbaiki atau dibangun turap dilokasi longsor.

Untuk itu, dia berharap kepada Pemkab Tebo maupun Pemprov Jambi agar segera membangun turap disepanjang jalan longsor tersebut. “Longsornya sudah sangat parah. Sudah menghabiskan separuh badan jalan. Sekarang jalannya sudah tidak bisa dilalui mobil lagi, “ucapnya sambil mengatakan sudah sering terjadi kecelakaan disekitar jalan longsor tersebut.

Yang dikhawatirkan, lanjut dia, selain rumah warga, lokasi longsornya jalan tersebut berada dekat dengan SDN 25 Bungo Tanjung. “Kalau tidak cepat diperbaiki dan dibangun turap, rumah warga dan sekolah bisa terbawa longsor. Jadi mewakili masyarakat Bungo Tanjung, saya minta pemerintah segera membangun turap disepanjang jalan longsor tersebut,”tutupnya. (p01)