Ini Strategi Pendidikan Menurut Andiyan Guru MTS Darurrahman Tebo

- 14:20:00
advertise here
PORTALTEBO.com - Sekolah merupakan lembaga pendidikan, yang menampung peserta didik dan dibina agar mereka memiliki kemampuan, kecerdasan dan keterampilan. Hal ini diungkapkan oleh Andiyan Antono Guru MTS Darurrahman Tebo.

Menurut dia, dalam proses pendidikan diperlukan pembinaan secara berkoordinasi dan terarah.
Dengan Demikian siswa diharapkan dapat mencapai prestasi belajar yang maksimal demi tercapainya tujuan pendidikan.

Lanjut dia, kegiatan pembelajaran bagi siswa ada 2 macam atau pola yakni kegiatan ekstrakulikuer dan intrakulikuler. Dalam kegiatan KBM tidak harus terfokus dengan metode pembelajaran didalam kelas, bisa diselingi dengan metode pembelajaran diluar kelas atau di halaman terbuka.

Kegiatan KBM seperti ini, jelas Andiyan, bertujuan untuk mengekspresikan diri sesuai dengan kebutuhan bakat dan minat peserta didik sesuai dengan kondisi sekolah.

Pembelajaran dialam terbuka bertujuan untuk mengetahui bakat dan minat yang ada pada pelajar, sehingga siswa tidak jenuh serta bosan dalam belajar di sekolah.

Dalam hal ini konselor mempunyai peran yang sangat penting yaitu, dalam pelaksanaan layanan penempatan dan penyaluran yang memungkinkan siswa memperoleh penempatan dan penyaluran yang tepat sesuai dengan kemampuan, bakat, minat dan ciri-ciri pribadinya.

Selain kegiatan sarana KBM yang mendukung peningkatan hasil belajar siswa, kebiasaan belajar juga memiliki hubungan yang erat dalam hal peningkatan hasil belajar siswa.

“Untuk memperoleh hasil belajar yang baik, maka sebagai seorang guru harus bisa memahami serta meningkatakan metode pembelajaran,”kata Andiyan. (red)
"KOLOM IKLANquot;