Saturday, 24 March 2018

author photo
PORTALTEBO.com -Dalam kegiatan bakti sosial donor darah, PT. SKU (Satya Kisma Usaha) Unit Kile Jambi 2 menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tebo dan UTD RSUD Sultan Taha Syaifudin, bahkan agenda kegiatan sosial donor darah sudah direncanakan sejak lama.

Kegiatan tersebut menarik minat puluhan Karyawan Perusahaan maupun jajaran manajemen PT. SKU untuk melakukan Donor Darah.

Kegiatan yang diadakan oleh PT. SKU yang bertempat di Desa Sungai Keruh Kecamatan Tengah Ilir Kabupaten Tebo ini, sebenarnya ikuti oleh Puluhan Pendonor namun hanya sedikit yang dapat mendonorkan darahnya.

"Banyak dari peserta yang memiliki tensi darah tinggi ataupun rendah yang diakibatkan kurangnya istirahat maka hanya 16 orang yang dapat mendonorkan darahnya" tutur Marsudi selaku Anggota Pengurus PMI Kabupaten Tebo.

Sementara secara terpisah pihak manajemen PT. SKU mengungkapkan bahwa agenda ini nantinya akan menjadi Agenda tahunan guna meningkatkan partisipasi perusahaan dalam misi - misi kemanusiaan. Hal ini pun ditanggapi secara positif oleh Pengurus PMI Kabupaten Tebo.

" Alhamdulillah semoga nantinya bukan hanya PT. SKU yang mulai mengadakan aksi sosial seperti ini, sebenarnya sudah ada beberapa perusahaan yang pernah menggandeng PMI Kabupaten Tebo dalam kegiatan kemanusiaan seperti pengobatan gratis dan promosi kesehatan" tutur Slamet Setya Budi selaku Pengurus PMI Kabupaten Tebo

Disamping itu PMI Kabupaten Tebo juga mengapresiasi para sukarelawan yang rela mendonorkan darahnya serta adanya Komunitas Donor Darah Sukarela Kabupaten Tebo atau yang dikenal Kadodahsyat.

"Kami mengapresiasi para Sukarelawan Pendonor dan juga komunitas Sukarelawan donor darah seperti Kadodahsyat, semoga banyak masyarakat yang rela mendonorkan darahnya langsung di UTD Rumah Sakit STS Kabupaten Tebo" Pungkas Slamet Setya Budi. (red)
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement