Thursday, 1 March 2018

author photo
PORTALTEBO.com - Pembangunan fisik drainase dan boks di desa Teluk Rendah Ilir, Kecamatan Tebo Ilir Kabupaten Tebo, yang sudah berjalan tahun ini menjadi perhatian warga, khususnya menyangkut sumber dana yang digunakan untuk pekerjaan fisik tersebut.

"Kabarnya, Proyek sekarang inikan belum ada yang jalan, jadi sumber dana untuk pembangunan fisik itu darimana sebab menurut pengamatan kami pekerjaan yang dilakukan di desa cukup besar juga, Selain membangun drainase ada juga pembuatan boks air,"ujar warga setempat yang tak ingin disebutkan namanya.

Kecurigaan warga makin bertambah kata sumber melanjutkan, karena ketika hal ini ditanyakan kepada Kades jawabannya kerap berubah-ubah.

"Ada alasannya bilang sumber dana dari iuran warga, ada juga katanya dari dana desa tapi kok papan informasi atas pekerjaan itu tidak kelihatan, dan tak mungkin jika dana yang digunakan dari dana desa 2018 sebab untuk tahun ini menurut info dana desa kan belum disalurkan, jadi hal inilah yang menurut kami harusnya diperjelas saja," tutup sumber tersebut.

Jasmi, Kepala Desa Teluk Rendah Ilir ketika di konfirmasi membenarkan jika di desanya masih ada pekerjaan fisik hingga Januari 2018, yakni berupa pembangunan drainase dan pembangunan satu titik boks parit. Namun hal tersebut menurutnya tak ada masalah sebab semua pekerjaan sudah selesai.

"Pekerjaan itu sumbernya dari dana desa (DD), Kenapa kami kerjakan hingga Januari 2018 karena dana desa tahap dua baru kami terima Desember 2017,"ungkap Sang Kades menerangkan ketika dikonfirmasi newsportal.id hari ini (28/2/2018)

"Kemarin memang ada yang turun dari Dinas Pemerintah Desa Kabupaten ke desa kami namun dari kunjungan tersebut sepertinya juga tak ada masalah."lanjutnya menambahkan.

Cuma sayangnya Kades belum bisa menjawab ketika ditanya berapa panjang drainase yang dikerjakan dan berapa biaya pembangunan yang bersumber dari DD 2017 itu digunakan.

"Kalau panjang drainasenya belum diukur tapi kalau pekerjaan boks itu cuma 2 meter, itu bukan dari dana desa tapi inisiatif ketua RT yang mencari dan mengumpulkan materialnya,"pungkas Pak Kades. (P03)
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement