Desa Pelayang Sepakat Data Penjual Miras

- 17:46:00
advertise here
PORTALTEBO.com - Meninggalnya salah satu warga yang disebabkan oleh Miras, membuat gerah warga desa Pelayang Kecamatan Tebo Tengah.

Menyikapi hal tersebut, pihak desa setempat menggelar musyawarah bersama yang digelar di Aula Kantor Desa Pelayang yang di hadiri oleh Kanit Binmas Aiptu Agus Susanto bersama Bhabinkamtibmas Polsek Tebo Tengah Aipda Hery Sofianto, Senin (5/3/18).

Hasil rapat tersebut menyepakati bahwa pihak desa setempat akan membuat atau merancang peraturan Desa untuk menertibkan dan mendata para penjual Miras jenis Tuak agar tidak menimbulkan permasalahan yang sama di kemudian hari.

Hal ini dibenarkan Kanit Binmas Polsek Tebo Tengah Aiptu Agus Susanto saat dikonfirmasi. Pihaknya sangat menyetujui hasil rapat tersebut dan meminta pihak desa setempat ikut mensosialisasikan hal tersebut.

“Agar lebih maksimal kita juga akan melakukan sosialisai kepada warga tentang bahayanya mengkonsumsi minuman keras seperti tuak,”ungkap Aiptu Agus.

Selain itu, lanjut Agus, pihaknya juga mengingatkan dan meminta kepada warga agar terus meningkatkan kegiatan Siskamling.

“Ini harus kita ingatkan dan galakkan karena hal ini merupakan hal yang paling efektif mencegah timbulnya aksi kejahatan,”tutup Agus. (red)

Sumber Artikel