Anggota Pol PP Tebo Ikut Pelatihan Basarnas di Bungo

- 17:14:00
advertise here
PORTALTEBO.com - Adnan, salah seorang anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Tebo, ikut pelatihan SAR Nasional (Diksarnas) Bina Potensi Pertolongan dan Pencarian yang digelar oleh Basarnas Kabupaten Bungo, Selasa (20/03/2018).

Pelatihan yang bakal digelar selama 5 hari kedepan ini, dibuka oleh Marsekal Pertama TNI Fakturahman Indra Jaya SE. MM, di Sanggar Kegiatan Bersama (SKB) Kelurahan Manggis, Kecamatan Bathin III, Kabupaten Bungo.

Taufik Khaldy Kasat Pol PP Tebo mengatakan, satu orang anggotanya yang mengikuti pelatihan itu untuk mengikuti SAR Water Rescue Tebo. Hal itu sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas SDM khususnya di keanggotaan institusinya.

“Selain anggota saya (Pol PP), perwakilan dari Tebo yang mengikuti pelatihan itu adalah perwakilan dari Damkar, BPBD dan Polres Tebo, “ujar Taufik pada PORTALTEBO.com.

Menurut Taufik, seluruh peserta pelatihan akan dikasih pemahaman seputar penanganan bencana. “Dengan upaya ini, minimal kita bisa membantu masyarakat yang terkena bencana. Yang jelas, saya berharap usai peserta pelatihan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,” kata dia lagi.

"Saya harapkan, kegiatan ini dapat meningkatkan kinerja anggota saya dalam membantu masyarakat,”tutupnya.

Untuk diketahui, pada pembukaan Diksarnas dihadiri oleh Bupati Bungo Mashuri, SP, ME, Wabup Bungo Safrudin Dwi Afrianto, Sekda Bungo, Dandim 0416/Bute Letnan Kolonel inf Wahyu Hadi Soenaryo S.Sos, Danmenwa Sultan Thaha Prov. Jambi yang diwakili Dansatgas 6.Kasdim 0416/Bute,Kaban BPBD dan Kesbangpol Bungo, dan Kasat Pol PP Tebo serta undangan lainnya.

Pada kegiatan dilaksanakan simulasi yang dilakukan oleh Basarnas Bungo dibawah koordinasi Ari wendra. (p08)

"KOLOM IKLANquot;