Anggota Menwa Sulthan Thaha Jambi Ikut Pelatihan Basarnas

- 11:39:00
advertise here
PORTALTEBO.com - Sebanyak 10 orang anggota Resimen Mahasiswa (Menwa) Sulthan Thaha Provinsi Jambi, Selasa (20/03/2018), mengikuti pelatihan dasar (Diksar) Bina Potensi Pertolongan dan Pencarian yang digelar oleh Basarnas Kabupaten Bungo.

Pelatihan yang dibuka oleh Marsekal Pertama TNI Fakturahman Indra Jaya SE. MM,  dilaksanakan di Sanggar Kegiatan Bersama (SKB) Kelurahan Manggis, Kecamatan Bathin III, Kabupaten Bungo.

Danmenwa Sultan Thaha Provinsi Jambi, Drs. Mushammid mengatakan, 10 orang anggota Menwa yang mengikuti Diksar Nas tersebut dalam rangka berkolaborasi antara Menwa dengan Basarnas dalam segala kegiatan, baik di Kabupaten maupun di Provinsi.

Selain itu, lanjut Danmenwa, tujuannya untuk menambah wawasan agar Menwa kedepannya semakin bersinergi dan memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara.

“Kita berharap Menwa dapat berperan aktif dalam pelaksanaan kegiatan kemanusiaan, khususnya dalam hal pencarian dan pertolongan bencana dimana pun berada,”kata Drs. Mushammid.

Untuk diketahui, pada pembukaan Diksarnas dihadiri oleh Bupati Bungo Mashuri, SP, ME, Wabup Bungo Safrudin Dwi Afrianto, Sekda Bungo, Dandim 0416/Bute Letnan Kolonel inf Wahyu Hadi Soenaryo S.Sos, Danmenwa Sultan Thaha Prov. Jambi yang diwakili Dansatgas 6.Kasdim 0416/Bute,Kaban BPBD dan Kesbangpol Bungo, dan Kasat Pol PP Tebo serta undangan lainnya.

Sementara, 10 anggota Menwa Sulthan Thaha Jambi yang mengikuti pelatihan yakni, Yudha Maulana Syuhada, Iqbal Hidayatulla, Jamaludin, Leo Lamhot, Rena Yuliani, Joko Purnomo, Salim, Hari Yoman Wijaya, Yandi dan Tamora Ok Tania Manik.

Pada kegiatan dilaksanakan simulasi yang dilakukan oleh Basarnas Bungo dibawah koordinasi Ari wendra, “Alhamdulillah, kegiatan berjalan dengan aman dan tertib,"tutup Mushammid. (p08)

"KOLOM IKLANquot;