Saturday, 24 March 2018

author photo
PORTALTEBO.com - Pelatihan Bina Potensi Pertolongan dan Pencarian yang dilaksanakan oleh Basarnas Kabupaten Bungo, Sabtu (24/03/2018), resmi ditutup.

Pelatihan ini ditutup langsung oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jambi, Ibnu Harris Al Hussain, S.Si, di Sanggar Kegiatan Bersama (SKB) Kelurahan Manggis Kecamatan Bathin III, Bungo.

Dengan selesainya giat Diksarnas ini, Danmenwa Sultan Thaha Provinsi Jambi, Drs. Mushammid merasa sangat bangga. Pasalnya ,dari 10 orang anggota Menwa yang mengikuti Diksar Nas tersebut, 2 orang anggotanya mendapat penghargaan sebagai siswa terbaik, dan yang lainnya mendapat nilai sangat memuaskan.

“Ini menunjukkan kalau kita (Menwa) sangat serius mengikuti pelatihan ini. Dan kita berharap kedepannya ada kerjasama antara Basarnas dengan Menwa atau berkolaborasi dengan giat apapun yang dilaksanakan, khususnya mendukung program pemerintah dalam penanggulangan bencana, baik di Kabupaten maupun Provinsi,”ujar Danmenwa Sulthan Thaha Provinsi Jambi.

“Kita siap kapan pun dibutuhkan. Dan kita juga siap bersinergi dalam segala hal untuk memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara,”kata dia lagi.

Terakhir dia berharap kepada seluruh anggota Menwa Sulthan Thaha Jambi agar dapat berperan aktif di dalam pelaksanaan kegiatan kemanusiaan, khususnya dalam hal pencarian dan pertolongan bencana dimana pun berada.            

Sementara, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jambi, Ibnu Harris Al Hassan, S, Si mengatakan bahwa, pelatihan SAR dengan spesialisasi wajar restu diantara adalah, tetap menambah bekal ilmu SAR, mengaplikasikan ilmu dilapangan serta menularkan ilmu ditengah masyarakat.

“Terapkan ilmu yang kita dapat selama pelatihan ini untuk kepentingan masyarakat banyak, “pintanya.

Terpisah, Yudha Maulana Syuhada salah satu anggota Menwa Sulthan Thaha Jambi yang merupakan lulusan terbaik mengaku sangat bangga bisa mengikuti Diksar Nas ini.

“Jujur kami bangga bisa jadi peserta latihan. Kami bisa mendapatkan ilmu pengetahuan tentang SAR water Rescue.

“Ilmu yang kami dapat ini akan kami realisasikan kepada masyarakat untuk kemanusiaan. Dan kami berharap kedepannya seluruh Resimen Mahasiswa Sultan Thaha Jambi bisa mengikuti pelatihan seperti ini, “kata dia.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Kantor Basarnas yang telah mengadakan pelatihan ini,”tutupnya. (p08)
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement