Thursday, 8 February 2018

author photo
PORTALTEBO.com - Warga Desa Pulau Temiang Kecamatan Tebo Ulu Kabupaten Tebo, lagi-lagi dihebohkan dengan seekor buaya yang muncul diperbukaan Sungai Batanghari. Sehingga membuat Warga sekitar resah dan terganggu untuk aktifitas.

Munculnya seekor buaya di Desa Pulau Temiang itu bukan kali pertama. Namun, sebelumnya juga pernah menggemparkan masyarakat Kabupaten Tebo umumnya. Pasalnya, salah seorang anak yang masih duduk dibangku Sekolah Dasar (SD) jadi korban keganasan buaya di desa setempat.

Salah seorang Warga Pulau Temiang, Adam saat dikonfirmasi Kamis (08/02) melalui Via Ponsel, membenarkan adanya seekor buaya yang berkeliaran di Permukaan sungai batanghari di desanya tersebut.

"Iyo benar lur, buaya itu sering muncul mendadak. Dan warga setempat jadi takut untuk beraktifitas di batanghari," kata adam.

Munculnya buaya tersebut, lanjutnya, membuat warga Pulau Temiang semakin takut untuk kesungai Batanghari. Apa lagi di desanya tersebut masih banyak warga yang mandi di sungai.

"Madih tetbilang banyaklah warga di Desa kami mandi, dan juga beraktifitas disungai tersebut," sebutnya.

Untuk itu, dirinya minta kepada pihak yang bersangkutan (berwenang) agar bisa memberikan solusi atau pun tindakan terhadap buaya yang sering kali meresahkan warga setempat Dirinya juga menyampaikan jangan sampai menunggu ada korban lagi.

"Kami sangat berharap dari pihak yang terkait agar bisa mengambil tindakan secepatnya, karena ini juga menyangkut nyawa manusia. Jangan ada lagi korban selanjutnya," pungkas Adam.

Kemunculan buaya ini juga diunggah ke media sosial oleh warganet. Akun bernama Adnan Nur mengupload 1 video dan 2 photo pada diding facebook milik.

“BUAYA
Warga PULAU TMIANG kec. TEBO ULU, resah karna buaya buaya muncul d permukaan, sehingga mengganggu aktivitas warga yg mau mandi maupun yg lain nya, d mohon kepada pihak yg bersangkutan memberikan solusi atau  pun tindakan, jgn sampai menunggu ada korban selanjutnya, cukup sudah pelajaran yg d dapat d masa lalu, jgn sampe kejadian memiluka itu terulang kembali.
Trimakasih,”keterangan video dan photo yang diupload pemilik akun Adnan Nur, dua hari yang lalu.

Pada video dan photo yang diupload pemilik akun facebook Adnan Nur ini disukai oleh 495 dan dikomentari 238 warganet.

“Meminta petunjuklah kepada yang maha kuasa.mungkin saja masih banyak hutang yg belum lunas kepada yang maha kuasa.baik itu hutang didunia dan ahirat,”tulis akun facebook Hendri Gunawan yang terakhir berkomentar. (red)  
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement