Sungai Bengkal Prioritaskan Pembangunan Jalan Lingkungan

- 10:00:00
advertise here
PORTALTEBO.com - Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Tebo Ilir Tahun 2018, Kelurahan Sungai Bengkal kembali mengusulkan peningkatan kapasitas jalan lingkungan sebagai skala prioritas.

"Seperti Musrenbang tingkat Kecamatan Tebo Ilir sebelumnya, kita (Kelurahan Sungai Bengkal, red) kembali memprioritaskan pengajuan peningkatan kapasitas jalan lingkungan," ujar Muhamad Nur, Lurah Sungai Bengkal.

Dikatakannya, usulan ini menindak lanjuti hasil Musrenbang tingkat Kelurahan yang dilaksanakan beberapa waktu lalu, termasuk Musrenbang tahun-tahun sebelumnya.

"Sebagaimana kita ketahui, belasan tahun tidak diperbaiki menyebabkan sebagian besar jalan lingkungan yang tersebar di 6 Dusun dalam Kelurahan Sungai Bengkal saat ini dalam kondisi rusak," jelas Lurah.

Terpisah, Himawan Susanto, Camat Tebo Ilir berharap usulan yang dibahas dalam Musrenbang tingkat Kecamatan Tebo Ilir Tahun 2018 tersebut dapat terwujud.

"Semoga usulan yang dibahas dalam Musrenbang tingkat Kecamatan Tebo Ilir, menurut skala prioritas, dapat terwujud di tahun anggaran 2019," ujarnya.

Camat juga mengatakan, bahwa bukan hanya Kelurahan Sungai Bengkal yang mempriotaskan peningkatan kapasitas infrastruktur jalan, tapi juga beberapa Desa lainnya.

"Selain Kelurahan Sungai Bengkal, beberapa Desa lain seperti Desa Teluk Rendah Ilir, Desa Tuo Ilir dan Desa Teluk Rendah Ulu juga mengusulkan infrastruktur jalan sebagai skala prioritas," sebutnya.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Tebo, Erwanto saat dikonfirmasi mengatakan akan segera membuat rencana kerja anggaran (RKA) untuk selanjutnya akan diusulkan ke DPRD Tebo.

"Kalau sudah diusulkan melalui Musrenbang, segera akan kita buatkan RKA dan selanjutnya akan kita usulkan ke DPRD Tebo," ucapnya singkat. (p09)

Segera Terbit "MAJALAH PORTAL" Edisi Maret 2018