Sunday, 11 February 2018

author photo
PORTALTEBO.com - Komandan Kodim 0416/Bute, Letkol Inf Wahyu Hadi Soenaryo memberikan arahan langsung kepada seluruh siswa Diksar Menwa Sultan Thaha Jambi.

Setelah menerima arahan secara langsung dari Komandan Kodim 0416/Bute, seluruh siswa diksar, mengikuti latihan senam senjata di halaman Makodim 0416/Bute, Kota Muara Bungo, Minggu (11/02/2018).

Dalam arahannya, Dandim 0416/Bute, Letkol Inf Wahyu Hadi Soenaryo mengatakan, menjadi generasi mudah yang kuat tentu ada pada diri seorang resimen mahasiswa.

Dandim 0416/Bute,Letkol Inf Wahyu Hadi Soenaryo, Beri Arahan Pada Siswa Diksar Menwa.
Oleh karenanya, lewat diksar belanegara yang diselengara oleh, Staf Komando Resimen Mahasiswa Sultan Thaha Jambi, besar harapan semua siswa diksar bisa menambah ilmu dari segala pelajaran yang sudah diajarkan oleh pelatih.

“Sata sangat mengapresisasi kegiatan diksar ini, semoga seluruh siswa diksar menwa, bisa menjadi generasi muda yang tangguh disiplin dan memiliki kecintaan kepada tanah air dan bangsa indonesia, ” ujar Dandim dilansir dari sidakpost.id

Sementara, Danmen Sultan Thaha Jambi, Drs Mushammid mengatakan, sesuai dengan jadwal materi pada Diksar menwa terdiri dari materi di kelas dan materi lapangan.

Salah satu materi lapangan yang diberikan yaitu materi tentang senam senjata, Pelaksanaan senam senam senjata dipimpin oleh Tim dari pelatih dari Kodim 0416/Bute, yang diawasi langsung oleh Pasi Ops Kodim, Kapten Inf Sulasa Hadi.

Rangkaian kegiatan senam senjata diawali dengan pemanasan senam senjata pertama dan pemanasan senam senjata kedua. Kemudian masuk pada gerakan inti senam senjata, yang terdiri dari sepuluh gerakan.

“Dengan penuh semangat dan irama hitungan setiap gerakan, seluruh pelaku senam senjata mengikuti instruksi pelatih dari Kodim 0416/Bute, mulai dari gerakan pertama sampai dengan gerakan kesepuluh. Selanjutnya kegiatan senam senjata di akhiri dengan senam pelemasan,” tegas Danmen.

Tepisah, Tim pelatih lapangan, Sertu Saiful mengatakan, latihan senam senapan ini dimaksudkan untuk menambah pengetahuan bagi para siswa diksar dan sekaligus untuk melatih fisik dan mental selurug calon menwa.

“Pendidikan Dasar Menwa Sultan Thaha Jambi tahun 2018 ini telah dibuka pada 6 Februari dan akan berakhir pada 17 Ferbruari nanti, akan digelar upacara penutupannya, ” tukasnya. (red) 

Sumber Artikel
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement