Wednesday, 14 February 2018

author photo
PORTALTEBO.com - Salah satu toko di Kecamatan Rimbo Bujang kedapatan menjual minuman keras (miras) golongan A. Hal ini terungkap saat Pol PP Tebo gelar razia miras di wilayah Kecamatan Rimbo Bujang, Rabu siang (14/2/2018).

Meski pemilik toko telah menunjuk surat izin yang dikeluarkan oleh Menteri Perdagangan melalui Plt Direktur Logistik dan Sarana Distribusi, namun anggota Pol PP tetap mengamankan miras yang tersedia di toko tersebut. Pasalnya, surat izin tersebut bertolak belakang dengan Perda Kabupaten Tebo.

“Sesuai dengan Perda kita (Tebo,red), minuman beralkohol dengan kadar golongan A,B,dan C hanya boleh dijual belikan pada hotel berbintang 3 ke atas saja,”ujar Taufik Khaldy Kasat Pol PP Tebo.

“Soal surat izin ini akan kita pelajari dahulu, namun temuan ini tetap kita tindaklanjuti, “tegas Taufik.

Taufik menjelaskan, razia miras yang digelar hari ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Pasalnya, masyarakat sangat resah dan khawatir atas dampak dari maraknya penjualan miras dilingkungan mereka.

“Banyak pengaduan dari masyarakat yang masuk ke kita. Masyarakat resah dan khawatir karena dilingkungan mereka miras dijual bebas. Makanya kita razia“jelas Taufik.

Saat razia, lanjut Kasat, ada beberapa penjual yang tidak terima mirasnya diamankan. Namun, anggota tetap bertindak tegas. Alhasil, sebanyak 73 dus miras berhasil diamankan.

“Untuk proses selanjutnya, pihak penjual akan kita panggil ke kantor untuk diperiksa. Jika nantinya penjual atau pemilk miras tidak bisa menunjukkan kelengkapan surat izin penjualan, maka barang bukti (miras) akan kita sita untuk dimusnahkan, “kata Kasat.

Kedepannya, Kasat berharap kepada masyarakat agar dapat berkerjasama untuk memberantas peredaran miras di wilayah Tebo. “Mari sama-sama kita menegakkan Perda Nomor 2 Tahun 2013 Tentang Minuman Berakohol,”tutup kasat. (p01) 
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement