Wednesday, 14 February 2018

author photo
PORTALTEBO.com - Meski Satpol PP Tebo telah berupaya melakukan penertiban, namun masih saja terlihat gerombolan hewan ternak berkeliaran bebas di tempat-tempat umum. Seperti yang terlihat di Tugu Simpang Tiga Kecamatan Tebing Tinggi Kecamatan Tebo Tengah, Rabu sore (14/2/2018).

Tampak gerombolan ternah sapi melintas ditengah badan jalan. Hal ini membuat pengendara dan pengguna jalan kesal. “Cobalah ternak tu dikandangkan, jangan dibiarkan lepas, “upat salah seorang pengendara motor saat melintas.

“Inikan jalan umum dan ramai pengendara, gek kalo tumburan siapo yang nak tanggung jawab,”kesalnya.

Terkait hewan ternak ini, Taufik Khaldy Kasat Pol PP Tebo menegaskan bahwa, pihaknya akan terus berupaya melakukan giat penertiban hewan ternak dengan cara razia. “Hewan ternak yang berkeliaran bebas ditempat umum kita tangkap. Bahkan pemiliknya kita panggil dan kita minta buat surat pernyataan agar tidak membiarkan teranaknya berkeliaran. Tapi tetap saja masih ada ternak yang berkeliaran, “ujar Taufik.

Untuk itu, dia menghimbau kepada seluruh masyarakat Tebo terutama bagi pemilik ternak, agar tidak membiarkan ternaknya berkeliaran bebas di tempat-tempat umum. “Jika kedapatan, akan kita beri sanksi tegas sesuai aturan, “katanya. (p01)

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement