Wednesday, 21 February 2018

author photo
PORTALTEBO-Demi kelancaran pelaksanaan pengawasan pada tahapan pemilihan umum pada 2019 mendatang, Panwaslu Kabupaten Tebo melakukan MOU dengan kwarcab gerakan pramuka kabupaten Tebo dengan tujuan selain dari peningkatan juga dapat mengawasi proses pemilu  yang sudah ditetapkan di bulan april 2019.

Selain itu juga dalam menjunjung nilai luhur juga berintegritas, Tepat pada rabu (21/2) yang Bertempat di aula pendopo rumah dinas Bupati Tebo, panitia pengawas pemilu kabupaten Tebo  melakukan nota kesepahaman atau MOU dengan kwarcab gerakan pramuka Tebo untuk berpartisipasi dalam melakukan pengawasan pemilu  nanti dengan penandatanganan MOU antara ketua panwaslu Tebo surahman dan ketua kwarcab pramuka Tebo Nazar Efendi.

Pantauan dilokasi kegiatan, Selain di hadiri beberapa forum komunikasi pimpinan daerah atau forkopimda, Panwaslu Tebo juga mengundang rekan sesama pengawas pemilu di tiga kabupaten yang  diantaranya adalah kabupaten Bungo, Kabupaten merangin dan kabupaten sarolangun.
Dalam kata sambutannya, Ketua panwaslu Tebo, surahman mengatakan bahwa MOU yang dilakukan dengan pramuka ini merupakan MOU pertama yang dilakukan oleh panwaslu tingkat kabupaten. Dan dilakukan hal ini, kwarcab gerakan pramuka Tebo dianggap lebih berintegritas dengan harapan panwaslu kepada kwarcab Tebo bisa bekerja sama dalam mengawasi pelaksanaan pesta demkokrasi nantinya.

”Kegiatan MOU yang pertama kali dilakukan ini diharapkan bisa mengawasi pelaksanaan pemilu pada tahun 2019 bersama Kwarcab gerakan pramuka Tebo,” sebutnya.

Sementara itu, ketua kwarcab pramuka Tebo Nazar Efendi mengatakan anggota pramuka Tebo akan berpartisipasi aktif dalam pemilu dan bukan hanya untuk memilih, namun untuk mensukseskan pemilu mendatang.

“Anggota pramuka siap dalam segala hal, termasuk mensukseskan pemilu yang akan dilaksanakan pada tahun 2019,” tegas Nazar.

Di kesempatan yang sama, Sekda Tebo, Abu Bakar swlaku perwakilan dari pemerintahan kabupaten berpesan agar untuk keberadaan pramuka jangan dilibatkan ketika hanya pemilu dilaksanakan karena pramuka dinilai bisa di tempatkan intansi yang membutuhkan.

“ketika pemilihan pramuka dilibatkan, ketika sesudah itu jangan hanya sebatas pelaksanaannya saja, tapi untuk tahapan kelanjutan untuk intansi lainnya pun diharapkan juga bisa seperti itu dan semoga pemilu 2019 bisa berjalan sukses,” tutupnya.(p12)
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement