Saturday, 3 February 2018

author photo
PORTALTEBO.com - Polsek Rimbo Ilir pantau Dana Desa (DD) di Desa Sumber Agung Kecamatan Rimbo Ilir. Hal ini dilakukan untuk memonitoring penggunaan DD di desa tersebut.

Anggota yang diketahui bernama Brigpol Hotler Panjaitan adalah Bhabinkamtibnas Polsek Rimbo Ilir. Monitoring yang dilakukannya tersebut dalam rangka melaksanakan tugas dia sebagai Bhabinkamtibmas.

“Tugas kita sebagai polisi tidak hanya menjaga dan memelihara Kamtibmas saja, tapi tugas kita juga untuk kawal pengunaan DD agar tepat sasaran. Ini yang terus kita monitor,”ujar Hotler pada media ini.

Lanjut Hotler, kegiatan monitoring yang dilakukan ini sebagai bentuk rasa tanggungjawab dirinya dalam pelaksanaan tugas Bhabinkamtibnas.

“Jadi kita harus tahu sejauh mana perkembangan pihak desa dalam penggunaan serta alokasi DD tahun 2018 ini,”katanya.

“Kita juga sudah mengingatkan pihak desa agar berhati-hati dalam menggunakan DD, dan kita menyarankan mereka agar tidak tergiur menyalahgunakan wewenangnya,”katanya lagi.
Giat yang dilakukan oleh Bhabinkamtibnas Polsek Rimbo Ilir ini disambut positif oleh pihak desa. Seperti yang diutarakan oleh Sutardi Sekretis Desa Sumber Agung Kecamatan Rimbo Ilir.

Dia menjelaskan bahwa untuk tahun 2018 ini program desa Sumber Agung telah tersusun, diantaranya pembangunan jalan produksi pertanian dan gedung pemuda dan olah raga.

“Sudah menjadi tugas Bhabinkamtibmas sebagai pengawas dan kami akan selalu ingat arahan beliau. Sejauh ini penggunaan dana sudah kami sesuaikan dengan rencana dan prosedur yang ada,”singkat Sutardi. (p08)

Sumber : Klik Disini
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement