Wednesday, 14 February 2018

author photo
Siswa MTs Darurrahman Tebo saat mengikuti simulasi UNBK 
PORTALTEBO.com - MTs Darurrahman Kabupaten Tebo yang berada di Jalan 32 Poros Desa Perintis Kecamatan Rimbo Bujang, Rabu pagi (14/2/2018), menggelar simulasi guna memantapkan persiapan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan diselenggarakan beberapa bulan kedepan.   

Kepala MTS DARURRAHMAN Tebo Jambari S.Pd mengatakan, simulasi UNBK ini diikuti oleh 28 orang siswa yang terdaftar dan bakal menghadapi UNBK tahun 2018 ini.

Menurut Jambari, selain harus ditopang kesiapan teknis, kesiapan non-teknis juga dibutuhkan untuk menghadapi UNBK nanti. Diantaranya kesiapan siswa untuk mengerjakan soal dengan peralatan komputer.

Jambari menjelaskan, MTs Darurrahman bukan kali pertama melaksanakan UNBK. Meski begitu, persiapan pelaksanaan tetap harus dilakukan dengan maksimal.

“Kami telah mempersiapkan UNBK sejak jauh-jauh hari, baik dengan kegiatan simulasi ataupun mempersiapkan perangkat pendukung serta tenaga ahli,” ujarnya.

Jambari membeberkan, pihaknya saat ini telah menyediakan perangkat komputer dan ruangan untuk khusus untuk pelaksanaan UNBK.

“Kegiatan simulasi ini merupakan bagian dari pemetaan serta evaluasi kemapuan siswa menyerap pelajaran yang disampaikan para guru.Ini juga untuk mempersiapkan siswa menghadapi ujian akhir dengan tujuan siswa bisa mendapatkan hasil ujian akhir dengan maksimal,” katanya.

Untuk itu, Jambari berharap kepada siswa agar mempersiapkan diri dan mempelajari materi yang telah diajarkan oleh dewan guru.

“Kita berharap siswa bisa lulus 100 persen dan pada akhirnya bisa melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi, “tutupnya. (p08/AA)
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement