Ini Peralatan Yang Digunakan Untuk Menangkap Buaya di Teluk Kuali

- 16:42:00
advertise here
PORTALTEBO.com - Untuk menangkap buaya dialirkan Batanghari yang telah memakan korban, tim gabungan yang terdiri dari BKSDA Provinsi Jambi, BPBD, Polres Tebo, TNI dan Pol PP Tebo, hari ini, Selasa (27/02/2018), turun menelusuri aliran Batanghari. 

Tim yang langsung dikomandoi oleh BKSDA ini, mulai menelusuri aliran sungai yang berada wilayah di Desa Teluk Kuali Kecamatan Tebo Ulu. 

Untuk menangkap buaya ini, beberapa peralatan pun telah disediakan oleh tim diantaranya, perahu piber, jaringan, perangkap, pancing dan tombak. Sedangkan untuk memancing agar buaya keluar dari persembunyiannya, tim menyediakan umpan bebek. 

"Untuk diingat, penangkapan ini bukan untuk dibunuh, nanti kalo sudah ketangkap langsung dibawa oleh BKSDA,"tegas Kompol Jalaluddin Kabag Ops Polres Tebo. 

Kabag Ops juga mengingatkan kepada seluruh anggota tim agar tidak gegabah dalam melakukan penangkapan. "Saya ingatkan kepada seluruh tim jangan takabur atau ceroboh,"ujarnya. 

Ditegaskanya, seluruh tim dikomandoi oleh BKSDA Provinsi Jambi. Rekan-rekan (tim selain BKSDA) ditugaskan untuk membantu, bukan melaksanakan penangkapan, "Jadi tugas kita mengamankan masyarakat, bukan ikut menangkap. Ikuti intruksi dari BKSDA, "tegas dia. 

"Bagi anggota yang memegang senjata, saya minta harus satu komando. Jangan basing digunakan. Ingat, penangkapan buaya ini bukan untuk membunuh,"pungkasnya. (p01)