Saturday, 10 February 2018

author photo
PORTALTEBO.com-Sungguh sangat tragis, akibat kelalaian pengemudi Truck yang membawa muatan batu bata dan Truck tanpa muatan di Desa Rantau Api pada Siang (10/02/2018) ini tadi menyebabkan seorang Guru PAUD dan Dua Muridnya tewas. 

Seperti dirilis sebelumnya bahwa kecelakaan Lalulintas yang terjadi pada 10.30 WIB, di Desa Rantau Api, Tengah Ilir, Tebo membawa luka mendalam bagi keluarga korban, termasuk keluarga besar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Rantau Api. 

Adapun detail 3 korban yang meninggal dunia adalah Guru PAUD bernama Jamilah Hatiadita (29), dan dua anak didiknya Darmawan (4) dan Mahmudi (4). Sementara satu korban lain yang selamat yaitu bernama Fatmawati (4) dengan kondisi mengalami luka ringan dan trauma.

Korban tewas diketahui terjadi saat Jamillah guru PAUD mengantar anak didiknya menggunakan motor honda Beat. Jamilah membawa 3 anak didiknya yakni Darmawan, Mahmudi dan Fatmawati.

Sedangkan kronologis kejadian, dari informasi dilapangan bahwa Jamilah atau Guru PAUD setiba dirumah Fatmawati, gadis cilik ini turun dan hanya beberapa meter saat Jamilah berlalu, tiba-tiba dari arah Jambi, meluncur kencang truck warna biru yang bermuatan batu-bata dengan nomor polisi BH 8344 WU dan menghantam Trcuk hijau kekuning-kuningan dengan nomor polisi BH 8404 ME yang ada didepannya.

Setelah dihantam truck hijau tersebut, truck kekuning-kuningan yang berada didepannya tersebut langsung menghantam motor korban hingga menyeret motor korban sejauh 5 meter.

Sementara itu warga yang mendengar suara dentuman keras tersebut langsung berhamburan dan saat melihat korban-korban yang meninggal dunia dalam kondisi mengerikan dan ternyata adalah warga Rantau Api, warga beringas dan geram.

Tanpa aba-aba, warga yang jumlahnya puluhan itu langsung mengamuk dan merusak serta membakar kedua truck tersebut."Diperkirakan, tak terima ada warganya yang ditabrak hingga tewas, warga mengamuk dan membakar truck yang menabrak korban,"terang Kapolres Tebo melalui Kasat Lantas, AKP Aulia Rahmad.

Kasat menambahkan, saat ini anggota lantas Polres Tebo telah melakukan evakuasi terhadap korban dan lakukan olah TKP, serta meminta keterangan warga dan mengamankan sopir truck.

"Kita lakukan evakuasi korban terlebih dulu, lalu mengamankan situasi dan olah TKP, serta kita juga mengamankan sopir truck untuk diperiksa,"tegas Kasat.(p02)

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement