Tuesday, 20 February 2018

author photo
PORTALTEBO.com - Mulai saat ini masyarakat Tebo harus ekstra hati-hati. Pasalnya, pelaku penipuan dengan berbagai cara dan modus bergentayangan di wilayah Tebo.

Untuk antisipasi aksi penipuan ini, anggota Polsek Rimbo Bujang langsung menggelar sosialisasi antisipasi tindak penipuan kepada masyarakat. Tidak itu saja.

“Kita juga gelar aksi pemasangan stiker ditempat-tempat yang strategis seperti ruko, warung-warung, rumah warga dan tempat lainnya, “ujar Kapolsek Rimbo Bujang melalui Kanit Binmas Polsek Rimbo Bujang Aiptu Marfin.

Dijelaskannya, saat ini masyarakat harus berhati-hati dan jeli terhadap orang yang tak dikenal yang menawarkan bermacam jasa. Pasalnya, pelaku penipuan cukup profesional menjalankan aksinya dengan berbagai cara dan modus diantara, menawarkan barang-barang rumah tangga, kosmetik,  obat-obatan dan lainnya melalui transaksi jual beli Online.

“Tidak hanya online saja, sekarang pelaku penipuan juga langsung mendatangi korbannya dari rumah kerumah. Dan ini justru lebih berbahaya, sebab selain penipuan juga bisa ketindak kejahatan perampokan dan lainnya,”ucap dia.

“Jadi kita ingatkan lagi, masyarakat harus hati-hati terhadap orang yang baru dikenal. Jangan cepat percaya, sebab sekarang ini pelaku penipuan sudah profesional dan korbannya banyak kalangan awam, bahkan kalangan intelektualpun ada juga menjadi korban,”ingatnya.

Jika ditemukan atau mengetahui adanya tindakan penipuan atau kejahatan lainnya, Aiptu Marfin minta kepada masyarakat agar segera melaporkan hal tersebut ke Polsek terdekat. “Jika ada orang tak dikenal menawarkan jasa dan lainnya, jangan cepat percaya, teliti dahulu identitas dan alamatnya,”tutup dia. (p01)
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement