Wednesday, 7 February 2018

author photo
PORTALTEBO.com - Tim Gabungan yang terdiri dari Polres Tebo, TNI, Pom, Kodim 0416 Bute, Pol PP, dan BNPB Tebo, Rabu (07/02/2018) menggelar razia penambang emas tanpa izin (PETI) di desa Teluk Pandak, Kecamatan Tebo Tengah.

Tim gabungan yang dipimpin oleh Kapolres Tebo, AKBP Budi Rachmad tersebut berjumlah ratusan personil. Dan dari hasil razia, tim berhasil mengamankan 6 unit alat penambang emas di dalam sebuah danau. Namun, tim gagal menemukan pelaku yang berhasil kabur.

Selain mengamankan, petugas juga memusnahkan BB di TKP dengan cara dibakar, hal ini dilakukan sebagai efek jera bagi para penambang emas yang sudah merusak alam.

Kapolres Tebo, AKBP Budi Rachmat saat di wawancara awak media di TKP mengatakan, bahwa razia PETi ini digelar, karena sudah sangat meresahkan masyarakat dan merusak alam.

"Dari hasil razia kita berhasil menemukan 6 rakit dompeng yang pemiliknya sudah kabur. Untuk menghentikan aktifitas pelaku, rakit dompeng terpaksa dimusnahkan dengan cara dibakar," tegas Kapolres Tebo yang didampingi Kasat Pol PP, Taufik Khaldi.

Kapolres juga mengatakan bahwa kegiatan razia dompeng ini akan terus dilakukan dan dalam waktu dekat, akan dibuat rencana baru untuk lokasi dompeng yang banyak menjamur di Tebo.

"Razia PETI ini tidak hanya sampai disini, dalam waktu dekat ini kita akan melakukan razia lagi dan kita akan susus rencana sebagus mungkin," pungkas Kapolres. (p01) 
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement