Thursday, 1 February 2018

author photo
PORTALTEBO.com - Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Kadisporapar) Mardiansyah bersama Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Sekdisdikbu) dan Ketua KONI Tebo, Kamsi (1/2/2018) crosscek sejumlah sekolah yang akan digunakan untuk penginapan atlet Porprov Jambi 2018 nanti. Ini dilakukan untuk mengatasi persoalan MCK pada penginapan atlet yang saat ini masih terkendala.

“Ada 11 sekolah yang kita gunakan untuk penginapan atlet nantinya. Semuanya sudah kita cek,”ujar Mardiansyah Kadisporapar Tebo.

Mardiansyah menjelaskan bahwa 11 sekolah yang digunakan untuk penginapan atlet adalah SMKN 1, SMAN 3, SMAN 10, MAN 2, SMK Al-Khoiriyah, SMPN 1, SMPN 24, MTs Tebing Tinggi, SDN 18, SDN 147 dan SDN 149. “Semua sekolah ini berada dipusat kota, “katanya.

Dari hasil crosscek, lanjut Mardiansyah, rata-rata kondisi MCK butuh perbaikan. Bahkan, ada beberapa sekolah yang MCKnya tidak mendukung dan terpaksa harus dibangun baru. “Seperti di MAN 2, MCK disekolah itu sangat tidak mendukung. Jadi untuk mengatasinya terpaksa kita bangun MCK baru. Begitu juga dengan SMK Al Khoiriyah, kita bangun MCK baru juga, “ucapnya.

“Untuk sekolah lainnya, rata-rata hanya direhap saja. Sebab kondisi MCKnya banyak yang rusak namun masih layak pakai, “kata dia.

Saat ditanya kapan pekerjaan MCK tersebut akan dimulai, Mardiansyah mengatakan, “Maunya saya secepatnya dikerjakan. Namun ini wewenang Disdikbud, jadi hasil crosscek hari ini langsung diserahkan ke Disdikbud dan Disdikbud nantinya yang membuat perencanaannya hingga melaksanakan pekerjaannya,”jawanya mengakhiri.

Diberikan sebelum, Pemkab Tebo terus memaksimalkan segala persiapan pelaksanaan Porprov 2018 di Kabupaten Tebo. Sayangnya, sampai saat ini persiapan untuk penginapan atlet masih terkendala MCK.

Mardiansyah Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Kadisporapar) Tebo mengatakan, untuk penginapan atlet sudah disiapkan di 11 sekolah di Kecamatan Tengah Tengah.

Namun saat ditanya mengenai fasilitas penginapan atlet itu sendiri, Mardiansyah mengaku bahwa saat ini masih terkendala masalah MCK.

"Kita sudah usulkan kepada Dinas Pendidikan untuk menganggarkan itu,  tapi ternyata tidak dimasukkan ke dalam anggaran. Padahal MCK ini sangat penting dan mendasar," ungkap Mardiansyah.

Terkait masalah ini, Mardiansyah berharap Dinas terkait yaitu Dinas Pendidikan Tebo bisa berupaya untuk mencari solusi terbaik agar pada pelaksanaan Porprov nantinya bisa berjelan dengan baik.

Sedangkan untuk MCK di setiap lokasi pertandingan, Mardiansyah mengaku sudah dipersiapkan baik itu di stadion,  gor maupun di lapangan Merdeka dan Garuda.

"Kalau untuk lokasi pertandingan, di gor saat ini masih dibangun dan diperbaiki baik itu atap yang bocor maupun MCKnya,  begitu juga di lapangan Garuda dan Merdeka, nantinya kita akan mengusahakan MCK portable ditambah dengan MCK yang ada disekitar lapangan" kata Mardiansyah.

"Kalau stadion sendiri, semuanya sudah siap, baik itu lapangan maupun lintasan atlet yang nantinya akan kita perbaiki jalurnya, Insaallah untuk hal itu tidak ada kendala, walaupun saat ini masih dilakukan pengerjaan finishing" pungkasnya. (p01)
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement