Monday, 19 February 2018

author photo

PROTALTEBO.com - Hujan Deras disertai Angin dan Petir yang terjadi Pada Minggu malam(17/2/2018) mengakibatkan puluhan alat elektronik dan lampu milik warga Jalan Patimura (Jalan 6) Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang, mengalami rusak parah akibat terkena sambaran petir. Akibatnya, warga mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

Sugiyono warga sekitar mengatakan, sambaran petir ini terjadi dikawasan berdirinya Tower BTS milik salah satu perusahaan telekomunikasi. Pada radius 100 meter dari tower, nyaris seluruh alat elektronik dan lampu milik warga rusak disambar petir.

“Benar, puluhan peralatan elektronik dan lampu milik warga rusak tersambar petir,”ungkap Sugiyono pada media ini.

Sugiyono juga membenarkan dampak paling parah terkena sambaran petir berada diradius 100 meter dari tower BTS milik salah satu perusahaan telekomunikasi. 

“Paling parah memang radius 100 meter dari tower BTS, hampir semua peralatan elektronik milik warga terkena sambaran petir,”terangnya.

Dikatakan Sugiyono, beberapa minggu lalu warga Jalan Patimura melayangkan surat keberatan perpanjangan izin Tower BTS tersebut ke Pemerintah Daerah (Pemkab) Tebo dengan alasan khawatir jika terjadi seperti hujan petir serta dampak radiasinya.

“Warga dengan tegas melayangkan surat keberatan perpanjangan Izin Tower BTS ke Pemkab karena khawatir hal seperti ini terjadi,’pungkasnya. (p01)


Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement