Friday, 2 February 2018

author photo
PORTALTEBO.com - Pasca gugatan praperadilan Sarjono diterima oleh Pengadilan Negeri (PN) Tebo, kasus dugaan korupsi Embung Padi Sungai Abang, Kecamatan VII Koto, yang ditangani Polres Tebo langsung diambil alih oleh Polda Jambi.

Hari ini, Jumat (2/2/2018) kasus embung tersebut masuk kebabak baru. Pasalnya, sekitar pukul 14.00 Wib, penyidik dari Polda Jambi yang dipimpin oleh Kanit II Subdit III krimsus dan Unit Tipikor Polres Tebo, mengandeng tim BPK RI Perwakilan Jambi dan ahli konstruksi bangunan dari ITB, turun langsung ke lokasi embung untuk lakukan indentifikasi konstruksi bangunan.

Dalam pelaksanaan identifikasi Kontruksi bangunan Embung ini, dihadiri langsung oleh Sarjono Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Ketahanan Pangan (DTPH Dan KP) Kabupaten Tebo, M Zulpan Kepala Desa Sungai Abang dan AKP Firdon Marpaung, SH Kapolsek VII Koto.

“Iya tadi penyidik dari Polda Jambi bersama tim BPK RI Perwakilan Jambi dan Tim Ahli dari ITB, turun ke lokasi Embung di desa Sungai Abang. Mereka lakukan indentifikasi konstruksi bangunan embung, “kata AKP Firdon Marpaung.

Diberikan sebelum, pasca kalah dipersidangan Praperadilan di Pengadilan Negeri Tebo, kasus dugaan korupsi Embung Padi Sungai Abang, VII Koto, Tebo yang ditangani Polres Tebo kini diambil alih oleh Polda Jambi. Hal ini dikatakan oleh Kapolres Tebo, AKBP Budi Rachmad saat dikonfirmasi sejumlah wartawan.

Kapolres Budi Rachmad menegaskan kalau kasus dugaan korupsi Embung Padi yang diduga melibatkan Kepala Dinas Pertanian Tdbo, Ir Sarjono ini penanganannya cukup berat. Itu sebabnya kasus embung padi ini akan dimulai dari awal lagi dan akan ditangani serta diback up oleh tim Polda Jambi.

“Kita pantang menyerah, kasus ini akan kita mulai dari awal lagi dan akan diback up oleh Polda Jambi,” tegas Kapolres.

Sebelumnya, Pengadilan Negeri (PN) Tebo, Senin (27/11/2017) lalu dalam putusan hakim, mengabulkan permohonan Ir Sarjono. Dengan diterimanya permohonan Ir Sarjono, itu artinya status tersangka Ir Sarjono dinyatakan tidak syah. (p01) 
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement