Sunday, 21 January 2018

author photo
PORTALTEBO.com - Warga Perumahan Griya Alam Putri Km.4 Jalan Lintas Tebo Bungo Kecamatan Tebo Tengah, keluhkan petugas kebersihan yang bekerja mengambil sampah dari rumah warga telat datang. Pasalnya, sampah sudah menumpuk dibeberapa pekarangan rumah warga tersebut. 

"Lebih dari sepekan ini petugas yang biasanya mengakut sampah di perumahan ini tidak datang mengambil sampah. Jadi sampahnya sudah menumpuk,"keluh Jasrul salah seorang warga Perumahan Griya Alam Putri, Minggu (21/1/2018).

Padahal, kesal Jasrul, darinya setiap bulan membayar iuran kepada petugas kebersihan tersebut. "Biasanya 2 atau 3 hari sekali datang ambil sampah. Sekarang sudah sepekan lebih ndak datang. Jadi sampahnya sudah menumpuk,"keluhnya lagi. 

Jasrul mengatakan, seharusnya petugas kebersihan tidak seperti itu. Sebab warga jadi bingung mau buang sampah kemana. 

"Kalau ada lahan atau perkarangan yang luas ndak apa-apa, bisa buat lubang sampah terus dibakar. Tapi kalau ndak punya lahan, terpaksa bakar depan rumah tapi ndak semua sampah bisa dibakar, "ucapnya.

Hal senada juga dikatakan Niko. Menurut dia, seharusnya pemerintah jeli dan kritis dalam mengkoordinir petugas kebersihan, terutama masalah sampah. 

Pasalnya, lanjut dia, masalah sampah jika dibiarkan saja akan menjadi hal yang serius. "Perumah ini kan sudah masuk kategori padat pemukiman, juga banyak anak-anak. Jika sampah dibiarkan saja menumpuk, selain mengaggu pemandangan juga mengancam kesehatan anak. Jadi tolong pak segera ada tindakan, "ketus Niko.

Sementara, informasi yang yang berkembang di Pemkab Tebo, sebelumnya petugas kebersihan dibawah naungan Dinas Perumaha dan Pemukim. Namun tahun 2018 ini, petugas kebersihan diambil alih oleh Dinas Lingkungan Hidup. 

Sampai berita ini dirilis, Dinas Perumahan dan Pemukiman maupun Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tebo belum bisa dikonfirmasi. (p08) 
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement