Monday, 8 January 2018

author photo
Ilustrasi/net
PORTALTEBO.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo tahun 2018 ini bakal bangun ruang terbuka hijau. Hal ini dikatakan oleh Sindi Kepala Bapelitbangda Tebo.

Ruang terbuka hijau ini, kata dia, dibangun lengkap dengab taman-taman. Sedangkan lokasinya sudah ditetapkan di samping Stadion Tebo. 

"Ruang terbuka hijau ini akan dibangun di sekitar Stadion Tebo, dan tahun ini akan dimulai pengerjaannya,"ujar Sindi. 


Terkait konsep pada ruang terbuka
hijau tersebut, Sindi menjelaskan bahwa nantinya akan dibuat seperti taman lengkap dengan berbagai fasilitas pendukung. Selain itu juga akan dibangun panggung untuk pertunjunkan seni. 

"Kalau untuk konsepnya, dorencanakan akan banyak taman-taman ada lampu,  tugu dan fasikitas pendukung lainnya,  selain itu juga nantinya ada panggung seni" ungkap Sindi. 

Panggung seni sendiri, lanjut Sindi, akan difungsikan sebagai wadah bagi remaja-remaja atau generasi muda Tebo dalam menunjang kreatifitasnya, "Jadi panggungnya nanti bisa untuk generasi muda meanampilkan kreatufitas seni dan sebagainya" kata Sindi.

Diketahui, ungkap Sindi, pembangun ruang terbuka hijau ini akan menghabiskan anggaran sebesar 5 miliar rupiah dari APBN melalui Kementrian PUPR. (p08) 
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement