Saturday, 13 January 2018

author photo
PORTALTEBO.com - Diusia yang ke-18 tahun, Kabupaten Tebo belum begitu dikenal secara nasional. Hal ini diungkapkan Sukandar Bupati Tebo saat menghadiri dan membuka langsung pelatihan jurnalistik di aula rumah dinas Bupati Tebo, Jumat sore (12/1/2018).

Dikatakan Sukandar, banyak potensi alam Tebo yang menarik untuk diketahui dan ini belum terekspos. Diantaranya keberadaan Taman Nasional Bukit Tigapuluh (TNBT) dengan segala habitat yang hidup didalamnya. 

Di TNBT, lanjut Sukandar menjelaskan, terdapat beberapa satwa liar yang dilindungi diantaranya gajah, orang hutan dan, harimau.

Tidak itu saja, di kawanan TNBT juga ditemukan Suku Anak Dalam (SAD) yang keberadaannya diakui dan dilindungi dunia.

"Mumpung pada pelatihan ini dihadiri langsung oleh Rijanto Witjaksono Maneger News Gathering MNC Media, ini kesempatan saya memperkenalkan potensi yang ada di Tebo. Mudah-mudahan bapak berkenan mempublikasikan potensi ini biar Tebo cepat dikenal secara nasional maupun internasional, "ujar Sukandar dalam sambutannya. 

Untuk diketahui, pelatihan jurnalistik ini diselenggarakan oleh Polres Tebo bekerjsama dengan Forum Wartawan Harian Tebo (For WHAT). Pelatihan yang digelar selama 2 hari ini (12-13/1/2018), diikuti sekitar 60 peserta dari jajaran Polres Tebo, operator masing-masing Polsek se Kabupaten Tebo, wartawan liputan wilayah Tebo dan beberapa operator OPD. 

Dalam pelatihan ini, Rijanto Witjaksono Maneger News Gathering MNC Media dan Mursyid Sonsan Pendiri sekaligus pengurus SMSI Pusat dihadirkan sebagai permateri.

"Kita sengaja mengelar pelatihan jurnalistik ini dengan materi teknik penulisan berita dan pengambilan video. Tujuannya untuk peningkatan kreatifitas, kualitas, tanggungjawab, dan penguatan etika jurnalis, "kata Ade Saputra ketua panitia pelatihan. 

"Mudah-mudahan ini bermanfaat bagi rekan-rekan jurnalis di Tebo,"harap Ade mengakhiri. (p01) 
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement