Friday, 26 January 2018

author photo
PORTALTEBO.com -Dalam rangka pembinaan karakter mental seorang pelajar agar memiliki jiwa kepemimpinan dan berbudi pekerti, Gerakan Pramuka Saka Bhayangkara Ranting Polsek Rimbo Bujang membuka pendaftaran anggota baru.

Pendaftaran anggota baru dimulai pada tanggal 27 Januari 2018. "Bagi Pramuka Penegak yang ingin mengembangkan kreatifitas dan organisasi kepramukaan, bisa mendaftar langsung saja datang ke sekertariat Saka Bhayangkarara Polsek Rimbo Bujang. Pendaftaran setiap hari Sabtu mulai pukul 14.00 s/d 17:00 WIB,"ujar Andiyan Antono. 

Untuk syarat pendaftaran, lanjut dia, pelajar SMA Sederajat, sehat jasmani dan rohani, mengisi formulir pendaftaran, mengsi surat pernyataan, mengisi surat izin orang tua dan, menyerahkan pas photo seragam Pramuka lengkap ukuran 3X4 = 2 lembar,"Untuk pas photo bisa menyusul setelah pendaftaran,"beber Andiyan.

Diketahui, bilang Andiyan, Saka Bhayangkara berada dibawah bimbingan pembina dari Bagian Bina Mitra yang memiliki ketrampilan di bidang kepramukaan, khususnya Saka Bhayangkara.

Kegiatan yang dilaksanakan cukup menarik dan fantastic sesuai dengan materi krida yang disampaikan diantaranya meliputi, Krida Lalu Lintas, Krida Ketertiban Msyarakat, Krida Pengenalan Tempat Kejadian Perkara (TKP), Krida Pencegahan dan Penanggulangan Bencana (SAR dan PMK) 

"Saka Bhayangkara merupakan lembaga kepramukaan yang dapat mengembangkan kreativitas peserta didik didalam organisasi Gerakan Pramuka,"ucapnya. 

Untuk visi gerakan Pramuka Saka Bhayangkara Polsek Rimbo Bujang adalah terciptanya generasi muda sebaigai mitra kepolisian yang peduli keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas)

Sedangkan untuk misi adalah mewujudkan kader kader bangsa yang memiliki akhlak, bermoral pancasila guna ikut serta bertanggung jawab terhadap kamtibmas melalui pendidikan kebhayangkaraan terhadap pramuka.

Memiliki kepekaan dan kewaspadaan serta daya tangkap yang mampu menyesuaikan terhadap setiap perubahan dinamika social di lingkunganya

Mampu menyelenggarakan pengamanan lingkungan secara swakarsa swadaya dan swasembada serta secara nyata yang berguna bagi diri dan bagi masyarakat lingkunganya.

Mampu membantu tugas Polri dalam setiap penanganan dan pengamanan tingkat pertama, serta mampu membantu merehabilisasi ketentraman masyarakat yang terganggu akibat konflik social, kecelakaan dan bencana alam yang terjadi lingkungannya. (red) 
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement