Wednesday, 24 January 2018

author photo
PORTALTEBO.com - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Tebo, Rabu (24/1/2018), kembali mengamankan 4 orang pelajar yang bolos sekokah.

Empat orang pelajar bolos ini diamankan saat asik bermain playtision (PS) di salah satu tempat permainan PS di Simpang Limo Kecamatan Tebo Tengah.

Selain pelajar, anggota Pol PP juga mengamankan 4 orang anak funk yang lagi mangkal di Ruko Alfamart Simpang Tugu Kecamatan Tebo Tengah.

"Iya, pada razia penertiban kali ini kita mengamankan 4 orang pelajar bolos dan 4 anak funk, "ujar Taufik Khaldy Kasat Pol PP Tebo. 

Dijelaskannya, 4 orang pelajar yang diamankan adalah CRF siswa SMAN 3 Tebo, dan IRM, QR serta PNR siswa SMAN 13 Tebo. 

Sedangkan 4 orang anak funk yang diamankan adalah THY, DIR, WLA dan MTB berasal dari Kota Jambi. "Kempat orang anak funk ini tidur dan bermukim di halaman Alfamart. Untuk antisipasi agar masyarakat tidak resah, makanya keempat mereka kita amankan, "ujar Taufik. 

Lanjut Taufik, saat ini keempat pelajar dan anak-anak funk tengah menjalani proses pemeriksaan dan pembinaan. "Untuk pelajar nantinya akan kita panggil pihak sekolah, guru BP dan orang tuanya. Kita minta pihak sekolah dan orang tua pelajar tersebut membuat pernyataan agar anaknya tidak membolos lagi, "katanya. 

"Untuk anak funk akan kita kembalikan kepada keluarganya di Jambi, "kata Taufik lagi. 

Disinggung terkait sanksi bagi pemilik PS yang mengizinkan pelajar bermainan disaat jam belajar, Taufik mengatakan, "Kepada pemilik tempat bermain PS akan kita beri surat peringatan agar tidak melayani pelajar pada saat jam belajar, atau tidak melayani pelajar yang masih memakai seragam sekolah,"ucap Kasat.

Diketahui, sudah beberapa hari ini Pol PP Tebo gelar razia penertiban umum (tibum) dibeberapa lokasi di wilayah Tebo. Tidak hanya pelajar, razia ini juga difokuskan pada ASN yang berkeliaran disaat jam kerja. Alhasil, sudah puluhan siswa bolos dan ASN yang tidak disiplin terjaring pada razia tibum ini. 

"Kegiatan tibum ini akan tetap kita dilaksanakan guna menegakkan Perda trantibum yang merupakan poin dari tertib sosial."tutup kasat. (p07) 
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement